Liga Italia

3 Alasan Ronaldo Tak Akan Jadi Top Skor Serie A Italia

Selasa, 11 September 2018 12:40 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus.

INDOSPORT.COM - Pada bursa transfer musim panas kemarin terdapat perpindahan pemain sepak bola yang sangat menggemparkan seantero dunia.

Pemain kelas dunia yang digadang-gadang akan bertahan di klubnya karena meraih sukses besar justru memutuskan hijrah.

Pemain yang dimaksud adalah sang mega bintang, Cristiano Ronaldo yang sempat meramaikan dunia berita olahraga.

Peraih lima Ballon d’Or itu memilih hengkang dari Real Madrid menuju klub raksasa Italia, Juventus. Ia dibayar dengan mahar 112 juta Euro atau setara Rp1,87 triliun oleh Si Nyonya Tua.

Mantan pemain Manchester United itu tentu diharapkan bisa semakin mempertajam lini depan dari Juventus untuk musim ini hingga beberapa musim ke depan.

Namun, hingga saat ini di Serie A 2018/19 sudah masuk pekan ke-3, belum terlihat kontribusi nyata seorang Cristiano Ronaldo.

© Twitter
Reaksi Cristiano Ronaldo setelah gagal mencitpakan gol. Copyright: TwitterReaksi Cristiano Ronaldo setelah gagal mencitpakan gol.

Ronaldo saat ini memang sudah turun di tiga laga awal bersama Juventus di Serie A Italia. Sayangnya belum ada satu bola pun yang berhasil ia sarangkan ke gawang lawan. Penampilan terbaiknya hanya saat ia dan timnya menaklukkan Lazio dengan skor 2-0.

Di pertandingan tersebut, Ronaldo mencatatkan satu assist. Asisst tersebut diberikan kepada penyerang Juventus lainnya, Mario Mandzukic.

© INDOSPORT
Ronaldo dan Mandzukic dalam pertanidngan kontra Parma. Copyright: INDOSPORTRonaldo dan Mandzukic dalam pertandingan kontra Parma.

Kini dengan awal musim yang buruk, tak sedikit yang meragukan Ronaldo bisa tampil gemilang bersama Juventus di Serie A Italia. Bahkan tak sedikit yang percaya ia takkan menjadi topskor liga seperti sebelum-sebelumnya.

Berikut INDOSPORT merangkum 3 alasan mengapa Ronaldo tak akan jadi topskor Serie A Italia seperti dilansir dari Sportskeeda.

192