Bola Internasional

4 Pelajaran dari Absennya Messi di Kandidat Pemain Terbaik FIFA Tahun Ini

Selasa, 11 September 2018 19:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lionel Messi tidak termasuk dalam daftar pemain terbaik versi FIFA. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lionel Messi tidak termasuk dalam daftar pemain terbaik versi FIFA.

INDOSPORT.COM – Terdapat empat hal yang bisa dipetik dari absennya megabintang klub sepak bola Barcelona, Lionel Messi, dari kandidat Pemain Terbaik FIFA Tahun ini.

FIFA telah merilis tiga pemain yang akan bersaing untuk memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA Tahun Ini, yakni Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah.

Tidak ada nama Lionel Messi kali ini untuk pertama kali sejak 10 tahun dirinya selalu mendominasi bersama dengan sang rival abadi, Cristiano Ronaldo.

Keputusan FIFA tersebut pada akhirnya banyak dipertanyaan dan banyak pula yang mengkritik serta membela playmaker asal Argentina tersebut

Pasalnya, Messi sendiri menikmati musim lalu yang mengagumkan, dengan dirinya mengantongi 44 gol dan 18 assists dalam 52 penampilan serta membantu Blaugrana mengklaim gelar La Liga Spanyol dan Copa Del Rey.

Tentu saja ketidakhadirannya dalam perburuan gelar bergengsi individu tersebut sangat disayangkan oleh para penggemar.

Namun siapa yang tahu bahwa dengan keputusan FIFA tersebut membuat kita menarik empat kesimpulan yang bisa menjadi pelajaran.

Berikut ini, seperti dilansir dari portal berita olahraga Sports Keeda, adalah empat hal yang bisa dipelajari dari hilangnya Messi di daftar kandidat Pemain Terbaik FIFA Tahun ini.