Bola Internasional

Hebat! 4 Legenda Timnas Prancis Ini Pernah Rasakan 'Sentuhan' Pelatih Mauritius

Selasa, 11 September 2018 06:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Folha
Sir Alex Ferguson dan Francisco Filho saat keduanya melatih Manchester United. Copyright: © Folha
Sir Alex Ferguson dan Francisco Filho saat keduanya melatih Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pertandingan FIFA Match Day antara Timnas Indonesia vs Mauritius akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/09/18) pukul 16.30 WIB sore nanti.

Namun, ada sedikit cerita mengejutkan di balik Timnas Mauritius yang patut diwaspadai oleh Skuat Garuda nanti sore. Yaitu, pelatih mereka yang merupakan mantan pelatih Manchester United.

Ternyata selain dikenal sebagai mantan pelatih Manchester United, Filho sudah dikenal sebagai pelatih yang punya sentuhan dingin kepada para pemain asuhannya selama di Prancis.

Seperti yang diberitakan oleh bbc.co.uk, Filho mampu menjadi pelatih yang disegani saat meniti karier kepelatihan di akademi sepak bola yang terkenal di Prancis, yaitu Clairefontaine.

Filho menjadi pelatih di Clairefontaine saat dirinya pensiun di usia 33 tahun pada tahun 1973 silam. Hampir 30 tahun dia menjadi pelatih di Clairefontaine yang terkenal memproduksi para legenda Timnas Prancis. Bahkan media Inggris tersebut, mengakui peran Filho dalam mengasah bakat para legenda Prancis saat masih junior.

Langsung saja, berikut INDOSPORT rangkum sebanyak 4 legenda Timnas Prancis yang pernah rasakan sentuhan dingin Francisco Filho, pelatih Mauritius saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%