Bola Internasional

Belum Move On, Manajer Argentina Simpan Jersey No.10 untuk Messi

Selasa, 11 September 2018 15:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Lionel Messi tertunduk lesu usai gawang Argentina kebobolan. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi tertunduk lesu usai gawang Argentina kebobolan.

INDOSPORT.com – Manajer tim sepak bola Argentina, Lionel Scaloni, menegaskan bahwa jersey no. 10 masih tersedia untuk Lionel Messi dengan harapan pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut mau memperpanjang karier internasionalnya.

Messi mengalami kebimbangan dalam diri sendiri setelah kegagalannya membawa tim Tango melaju jauh di Piala Dunia 2018, di mana mereka terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan Prancis.

Hal itu membuatnya tidak siap untuk membela kembali negaranya dalam pertandingan internasional, terutama ketika menjalani laga persahabatan melawan Guatemala dan Kolombia.

Topik seputar ketidakhadiran Messi di Argentina pun masih masih muncul di mana publik bertanya-tanya, siapakah yang akan memakai jersey nomor punggung 10 di setiap laga Timnas Argentina kali ini

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Kolombia di New Jersey, Rabu (12/09/18), Lionel Scaloni yang menggantikan Jorge Sampaoli memberikan jawabannya.

© INDOSPORT
Lionel Messi sedang bersujud usai ditaklukan Prancis. Copyright: INDOSPORTLionel Messi sedang bersujud usai ditaklukan Prancis.

“Hanya ada satu jawaban untuk pertanyaan Anda: setiap pemain yang ada di Piala Dunia menyimpan nomor punggungnya, para pemain yang datang ke sini (melawan Kolombia),” tutur Scaloni dilansir portal berita Sports Keeda.

“Saat ini, jersey no. 10 milik Messi dan akan tetap seperti ini sampai dia memutuskan apakah dia akan terus bersama kami atau tidak,” lanjutnya.

“Kami tidak menutuk kesempatan itu jadi saya memilih menyimpan nomor ini untuknya. Nantinya kami akan melihat, tetapi jika Anda melihat para pemain Piala Dunia, Anda akan melihat meerka mempertahankan nomor mereka, tapi sejauh ini tidak ada yang menggunakan no. 10 karena itu eksklusif untuk dia dan ini keputusan saya,” Scaloni menegaskan.

Sebelumnya muncul spekulasi bahwa bahwa no. 10 akan dikenakan oleh Paulo Dybala. Namun dengan pernyataan manajer baru Argentina itu, para penggemar tentunya berharap Messi akan segera sembuh dari sakit hatinya di Piala Dunia dan kembali bergabung dengan rekan-rekan internasionalnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT