Bola Internasional

Bersinar dengan Timnas Prancis, Areola Geser Buffon di PSG

Selasa, 11 September 2018 12:54 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tampil memukau dalam dua pertandingan di UEFA Nations League bersama Timnas Prancis, Alphonse Areola sepertinya akan menggeser posisi Gianluigi Buffon sebagai kiper utama Paris Saint-Germain (PSG).

Dilansir dari NBC Sports, penampilan Areola sepertinya membuat pelatih PSG, Thomas Tuchel, senang dan akan segera membuat keputusan siapa yang akan menjadi kiper utama tim.

"Ya, saya memilih. Keputusan itu belum final tetapi saya mengatakan kepada Alphonse bahwa menurut saya dia dalam posisi terdepan untuk menjadi nomor satu,” ungkap Tuchel.

© fourfourtwo
Buffon ungkap bahwa dirinya lebih bahagia berada di PSG ketimbang di Italia Copyright: fourfourtwoBuffon ungkap bahwa dirinya lebih bahagia berada di PSG ketimbang di Italia

Menurut Tuchel, salah satu pertimbangan adalah Areola adalah produk akademi PSG dan itu berarti klub adalah hal yang penting baginya.

“Ia benar-benar ingin membuktikan dirinya kepada PSG. Ini adalah situasi yang harus dihormati dan di mana kita harus memanfaatkannya. Kami harus memiliki pemain yang memiliki jiwa PSG,” pungkasnya.

Areola menempuh perjalanan panjang hingga kesempatan sebagai penjaga gawang utama PSG. Sebelumnya, ia dipinjamkan ke Lens, Bastia, dan Villarreal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT