Bola Internasional

Bukan Lloris, Ini Sosok Kiper Terbaik Timnas Prancis

Selasa, 11 September 2018 08:55 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Salah satu kiper Tim Nasional Prancis di Piala Dunia 2018, Alphonse Areola. Copyright: © Getty Images
Salah satu kiper Tim Nasional Prancis di Piala Dunia 2018, Alphonse Areola.

INDOSPORT.COM – Pelatih kiper Chelsea, Christphe Lollinchon, telah ‘menyingkirkan’ Hugo Lloris. Ia justru menganggap bahwa Alphonse Areola sebagai kiper terbaik Prancis.

Lloris mempunyai kualitas yang mumpuni sebagai penjaga gawang kelas atas. Salah satu buktinya adalah ia mampu membawa Les Blues menjuarai Piala Dunia 2018.

Penjaga gawang berusia 31 tahun itu juga tampil gemilang di bawah mistar Tottenham Hotspur. Tak diragukan lagi, Lloris adalah salah satu kiper terbaik di Eropa.

Namun, Lollichon tak terkesan dengan semua hal itu. Ia lebih memilih kiper Paris Saint-Germain (PSG), Alphones Areola, sebagai kiper terbaik Prancis saat ini.

“Orang-orang itu hidup di alam mimpi ketika menilai Lloris –agak terlalu berlebihan. Menurut saya, Areola (memiliki kemampuan yang) berada di atas (Lloris),” ujar Lollichon setelah melihat penampilan gemilang Areola kala menahan imbang Jerman di UEFA Nations League, dikutip dari Sportsmole.

© INDOSPORT
Hugo Lloris. Copyright: INDOSPORTHugo Lloris.

“Menurut saya dia (Areola) adalah kiper terbaik Prancis saat ini. Dia mempunyai semua karakter yang dibutuhkan untuk menjadi kiper nomor satu Prancis. Tingginya, kemampuan menjaga bola dengan kakinya, jangkauan tangan (yang sangat baik), kemampuan diving-nya, kekuatan kakinya. Dia yang paling cepat beradaptasi dengan gaya bermain mereka (Prancis),” puji Lollichon.

Areola adalah pemain produk asli binaan akademi PSG. Ia sempat beberapa kali dipinjamkan ke beberapa klub sebelum akhirnya menjadi pilihan utama pada musim lalu dan berhasil membantu PSG menjuarai Ligue 1 musim 2017/2018.

Performa gemilangnya tersebut membuat Chelsea kepincut untuk mendatangkannya ke Stamford Bridge musim ini. Tak berhasil mendatangkan Areola, The Blues pun akhirnya beralih ke kiper Atletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT

177