Liga Indonesia

Dikandaskan Persipura, Begini 'Kekesalan' Pelatih Sriwijaya

Selasa, 11 September 2018 17:05 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit bersama salah satu pemainnya, Roby Andika Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit bersama salah satu pemainnya, Roby Andika

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC menelan kekalahan tipis 0-1 ketika menghadapi tuan rumah, Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-21 di kasta tertinggi sepak bola Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018, yang berlangsung di Stadion Mandala, Selasa (11/09/18).

Menanggapi hasil itu, pelatih Sriwijaya FC, Subangkit mengungkapkan bahwa timnya kehilangan transisi ketika melakukan serangan dan saat bertahan.

"Hasilnya kurang bagus, bagi kami masalahnya saat melakukan transisi susah sekali. Umpan dari belakang pun kita kesulitan," ungkapnya, usai laga.

Kata Subangkit, anak asuhnya banyak melakukan blunder ketika bertransisi. Support dari sayap kiri pun dinilainya tidak berjalan dengan baik. Hal ini membuat timnya terlihat beberapa kali kecolongan di lini sayap.

"Support dari sebelah kiri juga tadi tidak ada untuk transisi menyerang dan bertahan," ujarnya.

Roby Andika yang ikut bermain dalam laga tadi mengungkapkan jika timnya sudah berusaha maksimal namun Persipura bermain jauh lebih baik. 

"Menurut saya, Persipura bermain lebih bagus ketimbang kita. Persiapan kita juga lebih mepet, tapi kita sudah bekerja keras namun inilah hasilnya," ujar Andika.

Sementara itu, kekalahan tersebut membuat Sriwijaya FC kembali gagal menembus posisi 10 besar di papan klasemen. Sebaliknya, hasil tersebut membuat Persipura kini merangsek naik ke peringkat ke-7 di klasemen sementara Gojek Liga 1 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT