Liga Inggris

Gara-gara Ini, Southgate Diejek Legenda Man United

Selasa, 11 September 2018 13:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Copyright: © Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

INDOSPORT.COM - Walau berhasil mengejutkan publik, dengan kesuksesannya membawa Timnas Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018. Gareth Southgate, nyatanya masih menerima banyak kritikan dari berbagai pihak. Contohnya dari Erick Cantona.

Kritikan tersebut, bukanlah karena penampilan buruk The Three Lions, melainkan karena dirinya yang memilih karies sebagai pelatih timnas ketimbang klub.

Cantona, menuturkan bahwa Southgate mengambil pekerjaan sebagai pelatih tim nasional Inggris karena tidak ada satupun klub yang mau menerima dirinya sebagai pelatih.

Mantan pemain Manchester United ini, menambahkan para klub-klub lebih menginginkan juru taktik yang mempunyai kualitas bagus.

"Manager terbaik ada di klub. Bukan dengan tim nasional. Itulah kenyataannya. Pikirkan," tutur pria berkebangsaan Prancis ini dilansir Daily Mail.

Pemain yang terkenal dengan tendangan kungfunya ini, menyebut Julen Lopetegui yang menerima tawaran Real Madrid, kala masih menukangi timnas Spanyol sebagai salah satu bukti, bahwa pelatih terbaik seharusnya melatih sebuah klub.

"Kenapa? Karena klub terbaik adalah tempat seorang pelatih bagus seharusnya berada," lanjutnya

Tanpa ragu, ia menyebut dengan terang-terangan nama Southgate, sebagai salah satu pelatih tim nasional yang tidak bisa melatih sebuah klub besar. Cantona menuturkan, pelatih timnas Inggris tersebut, tidak pernah memenangkan apapun selama di klub.

"Lihat Inggris. Saya suka Southgate tapi apa yang dia lakukan sebagai manager sebelumnya? Dia hanya manager Middlesbrough. Apa yang ia menangkan? Tidak ada."

"Kenapa mereka menjadikannya sebagai pelatih Inggris? Karena dia satu-satunya yang tidak melatih klub besar."

Penulis: Ridi F. Khan.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.