Bola Internasional

Henderson Ungkap Betapa Pentingnya Rashford untuk Timnas Inggris

Selasa, 11 September 2018 23:00 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Marcus Rashford saat berusaha merebut bola di laga Inggris vs Kosta Rika. Copyright: © Getty Images
Marcus Rashford saat berusaha merebut bola di laga Inggris vs Kosta Rika.

INDOSPORT.COM – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, memuji penampilan apik penyerang muda Inggris, Marcus Rashford. Ia bahkan menyebut Rashford sebagai bagian penting bagi Timnas senior Inggris.

Rashford menjadi satu-satunya pencetak gol untuk Inggris saat bersua Spanyol dalam laga UEFA Nations League akhir pekan lalu. Gol tersebut menjadi koleksinya yang keempat dari total 26 cap bersama The Three Lions.

Sayangnya, gol tersebut tak bisa menghindarkan Inggris dari kekalahan. Spanyol unggul dengan skor 2-1 berkat dua gol dari Saul Niguez dan Rodrigo Moreno di babak pertama.

Namun, dari pertandingan tersebut, ada satu hal yang menarik. Masa depan Timnas Inggris akan lebih cerah karena mereka memiliki penyerang muda yang kian matang, yaitu Marcus Rashford.

“Kita semua tahu betapa berbakatnya Marcus. Dia penyerang yang sangat bagus. (Selain satu golnya kontra Spanyol) dia memiliki satu atau dua peluang lain yang seharusnya bisa menjadi gol. Tapi saya pikir dia terlihat sangat tajam,” ujar Henderson, dikutip Sportsmole.

“Dia selalu menjadi ancaman (bagi lawan) saat serangan balik. Dia adalah seorang pemain muda yang fantastis. Yang ia perlukan hanya tetap belajar agar dia bisa terus berkembang. Dia adalah bagian penting bagi tim kami (Inggris),” imbuhnya.

Selain gemilang bersama timnas, Rashford juga tampil ciamik bersama Manchester United. Ia telah mencatatkan 120 penampilan dengan sumbangsih 26 gol selama bermain untuk tim senior The Red Devils.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT