Bola Internasional

Jika Ingin Jadi Striker Top, Rashford Disarankan Tinggalkan Man United

Selasa, 11 September 2018 01:30 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Marcus Rashford saat berusaha merebut bola di laga Inggris vs Kosta Rika. Copyright: © Getty Images
Marcus Rashford saat berusaha merebut bola di laga Inggris vs Kosta Rika.

INDOSPORT.COM – Mantan striker Timnas Inggris, Alan Shearer, memuji penampilan apik striker Manchester United, Marcus Rasford. Namun, ia menyarankan Rashford untuk meninggalkan Setan Merah jika ingin mengembangkan kemampuannya.

Saat ini, pemain berusia 20 tahun tersebut bukan menjadi pilihan utama di posisi penyerang tengah Man United. Sang pelatih, Jose Mourinho, lebih suka memasang Romelu Lukaku sebagai ujung tombak dan menempatkan Rashford di posisi penyerang sayap.

Menurut Shearer, Rashford mempunyai kemampuan sebagai penyerang sentral yang sangat baik. Salah satu buktinya adalah satu golnya yang ia ciptakan saat Inggris kalah dari Spanyol dengan skor 1-2 di UEFA Nations League.

Menurut Shearer, jika Rashford lebih sering diturunkan sebagai penyerang tengah, kemampuannya akan lebih terasah dan tentunya akan lebih hebat dalam menuntaskan peluang menjadi gol.

“Saya tidak sedang menyarankan Rashford untuk meninggalkan Old Trafford. Karena mereka (Man United) adalah tim besar. Tapi jika ia mempunyai ambisi untuk dikenal sebagai striker top, hal itu tak akan terjadi jika ia tetap di sana (United),” terangnya.

Rashford sendiri menjalani debut bersama Man United pada musim 2015/2016 lalu. Namun, sejak saat itu ia jarang mendapatkan tempat utama, alhasil Rashford hanya berhasil mencetak 32 gol dari 126 total penampilannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT