Liga Indonesia

Jelang Persib Bandung vs Arema FC, Dirigen Viking Peringatkan Bobotoh

Selasa, 11 September 2018 07:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion GBLA tampak dipenuhi Bobotoh di laga Persib vs PSIS. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion GBLA tampak dipenuhi Bobotoh di laga Persib vs PSIS.

INDOSPORT.COM - Setelah libur Asian Games 2018, Persib Bandung akan berhadapan dengan Arema FC pada pertandingan kandang putaran kedua Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/09/18). 

Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar berharap, pada pertandingan tersebut Bobotoh bisa bersikap dewasa dan tidak melakukan tindakan seperti yang terjadi di Malang pada putaran pertama lalu. 

Sebagai informasi, pada putaran pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang, April 2018, pertandingan tandang Persib berakhir ricuh. Karena supporter Arema FC masuk ke dalam lapangan pada masa injury time saat skor imbang 2-2. 

"Keinginan mah pasti kondusif lah jangan memancing-mancing emosi. Jangan ada kerusuhan kalau ada kerusuhan otomatis ada sanksi," kata Yana, Senin (10/09/2018). 

© Gema Trisna Yudha/Indosport
Yana Umar, dirigen viking persib fans club Copyright: Gema Trisna Yudha/IndosportYana Umar, dirigen viking persib fans club

Yana menambahkan, tingkah laku buruk di Stadion pasti akan berbuah sanksi, baik bagi supporter maupun untuk tim, seperti denda bahkan laga tanpa penonton. 

Sehingga, Yana meminta kepada pihak keamanan untuk bertindak tegas jika ada Bobotoh yang melakukan tindakan melawan hukum dan merugikan tim.

"Sanksi itu bukan dari pihak PSSI tapi dari pihak Kepolisian juga akan menangkap. Tangkap saja kalau misalkan ada keributan dan kerusuhan kepada warga-warga di sekitarnya. Makanya mudah mudahan kondusif," harap Yana. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

 

1