Liga Indonesia

Laga Persib vs Arema Bakal Dijaga Ribuan Petugas Keamanan

Selasa, 11 September 2018 05:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh berfoto bersama Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Irman Sugem ‎di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Bandung, Senin (10/09/18) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh berfoto bersama Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Irman Sugem ‎di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Bandung, Senin (10/09/18)

INDOSPORT.COM - Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Irman Sugema akan menyiapkan sebanyak 1400 personel untuk mengamankan pertandingan Persib Bandung vs Arema FC pada Kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/09/18). 

Kesiapan pihak kepolisan untuk mengamankan pertandingan pekan ke-21 ini disampaikan setelah bertemu dengan perwakilan Bobotoh di Aula Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Bandung, Senin (10/09/18).

"Kurang lebih kami turunkan sekitar 1400, tentu melihat eskalasi nantinya apabila kalau dibutuhkan akan kita tambah personelnya," katanya di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Bandung.

Pada pertandingan perdana pasca libur Asian Games 2018, pihak keamanan akan melakukan pemeriksaan di pintu masuk Stadion terutama terhadap barang bawaan yang dibawa oleh penonton. 

"Akan kita lakukan sebelum masuk. Di pintu masuk kita akan geledah agar tidak membawa senjata tajam, batu dan lain-lain yang membahayakan bagi pemain dan penonton," ucapnya. 

Selain berkoordinasi dengan manajemen Persib dan Bobotoh, kepolisian juga melakukan komunikasi dengan beberapa pihak terkait salah satunya dengan manajemen Arema FC, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita akan berkoordinasi dan tentu lakukan pengamanan. Mengantisipasi kalau ada supporter dari Arema yang datang dan melakukan pengamanan di titik-titik tertentu yang bisa jadi konflik," ungkapnya. 

"Masih koordinasi dengan pihak manajer Arema. Belum ada. Karena kami berkordinasi degan Polda dan Polda berkoordinasi dengan Polda Jatim," jelasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM