Bola Internasional

Media Vietnam Soroti Masalah Kontrak Antara Luis Milla dan PSSI

Selasa, 11 September 2018 14:13 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala AFF 2018 akan segera mulai bergulir pada 8 November mendatang. Para negara peserta pun kini tengah disibukan dengan berbagai program persiapan.

Baru-baru ini, media Vietnam, Bongda, diketahui sedang begitu menyoroti persiapan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia. Bongda memberitakan tentang masalah posisi pelatih yang melanda Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018.

Ya, federasi sepak bola Indonesia, PSSI, sejatinya telah menunjuk pelatih, Luis Milla, untuk menangani skuat Merah Putih di ajang Piala AFF 2018. Namun, sampai saat ini, penunjukan tersebut masih terhalang dengan perpanjangan kontrak Milla.

Bongda menyebutkan bahwa proses negosiasi perpanjangan kontrak antara PSSI dan Milla tidak berjalan mulus. Sampai sekarang pun belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak.

Lebih lanjut, Bongda mengabarkan kalau gaji yang diminta Milla untuk perpanjangan kontraknya sekitar 2 miliar Rupiah per bulan. Angka itu sendiri menurut artikel yang dirilis Bongda, belum disepakati oleh pihak PSSI.

Permasalahan yang turut disoroti Bongda adalah PSSI masih nampak bimbang untuk mau mempertahankan Milla atau tidak. Ada beberapa pihak di PSSI yang menolak untuk mempertahankan Milla.

Alasannya terkait Milla yang masih tak lancar dalam berkomunikasi dengan para pemainnya. Milla lebih banyak menggunakan bahasa Spanyol, sedangkan bahasa asing yang dikuasai para pemain Indonesia adalah bahasa Inggris.

PSSI sendiri menurut Bongda tengah memasang target tinggi bagi Timnas Indonesia untuk bisa berjaya di gelaran Piala AFF 2018. Namun, masalah Milla terkait perpanjangan kontraknya masih saja jadi hal yang mengganggu persiapan Indonesia.

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT

4