Bola Internasional

Dikalahkan di Menit Akhir, Eks Man United: Indonesia Menang Beruntung

Selasa, 11 September 2018 19:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pelatih Mauritius, Francisco Filho, saat masih di Manchester United. Copyright: © Getty Images
Pelatih Mauritius, Francisco Filho, saat masih di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Mauritius, Francisco Filho Joaquim, menerima kekalahan timnya dari Indonesia. Namun meski begitu dia menilai ada sedikit keberuntungan di balik kemenangan Indonesia.

Mauritius harus mengakui keunggulan tuan rumah Indonesia di laga uji coba. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Mauritius takluk 0-1 dari Indonesia akibat gol tunggal Evan Dimas di menit ke-88.

Ditemui selepas laga, Francisco Filho selaku pelatih Mauritius angkat bicara. Baginya Indonesia memang bermain baik sepanjang laga.

"Indonesia malam ini menang karena beruntung. Tapi itu saya bergurau, mereka memang menang karena bermain lebih baik dari kami," ucap Francisco.

"Kamu sudah bermain baik sepanjang laga. Kami berhasil menahan gempuran Indonesia sepanjang laga. Tapi sedikit kesalahan di menit akhir dan itu membuat kami kalah," tambah dia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Mauritius. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLaga Persahabatan Timnas Indonesia vs Mauritius.

Mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United ini menilai Indonesia memang bermain apik sepanjang laga. Terlebih kecepatan pemain Indonesia membuat repot pertahanan timnya.

"Pemain Indonesia bermain sangat cepat dan baik. Mereka seakan sulit dihentikan. Beruntung kami memiliki penjaga gawang yang bagus dan hanya kemasukan satu gol," beber dia.

"Tapi memang Indonesia berhak menang malam ini. Karena Indonesia bermain lebih baik dibanding kami," tutup dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

650