Liga Indonesia

Pernah Menang 4-1, Persebaya Remehkan PS TIRA?

Selasa, 11 September 2018 14:43 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurjaman mulai pimpin penuh latihan tim Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurjaman mulai pimpin penuh latihan tim Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya pernah memberi mimpi buruk pada PS TIRA di putaran pertama Liga 1 2018.

Jelang laga pekan ke-21, Liga 1 2018 antara Persebaya Surabaya menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Selasa (11/09/18) petang nanti, Bajul Ijo sedikit lebih diunggulkan dari calon lawannya ini.

Dari peringkat klasemen sementara, tim asuhan Djajang Nurdjaman berada di posisi 13 sedangkan calon lawannya PS Tira berada di peringkat 16. Meskipun berada 3 strip dibawah Bajul Ijo, Djanur tetap berhati-hati pada skuat asuhan Nilmaizar tersebut.

Pasalnya selama jeda kompetisi kemarin, semua tim sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari uji coba. Bahkan The Young Warriors terakhir mampu mengalahkan Persipura Jayapura dikandangnya dengan skor tipis 1-0.

Meskipun di putaran pertama Persebaya bisa menaklukkan PS TIRA dengan skor 4-1, menurut Djanur hal itu bukanlah sebuah jaminan.

"Meskipun pada putaran pertama kita berhasil menang, tapi itu bukan sebuah jaminan. Karena persaingan antar kontestan sangat ketat."

"Jadi bisa saja tim yang ada diperingkat bawah bisa bermain lebih baik dari pada kita. Untuk itu kita tidak boleh over confidence menghadapi PS TIRA," imbuhnya.

Djanur pun sedikit mengulik laga melawan PS tira di putaran pertama Liga 1 2018. Ia mengakui bahwa pemain PS TIRA memiliki disiplin yang tinggi dalam menjaga penguasaan bola.

"Saya sudah mengikuti Persebaya sudah lama, pada laga kemarin melawan PS Tira. Meskipun Persebaya berhasil menang, tapi dari penguasaan bola dan juga serangan balik lebih banyak mereka (PS TIRA) kuasai," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.