Bola Internasional

Pesan Menyentuh Fakhri Husaini soal Timnas U-16 dan Jokowi

Selasa, 11 September 2018 18:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Selebrasi Fakhri Husaini setelah Indonesia menjuarai Piala AFF U-16. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Selebrasi Fakhri Husaini setelah Indonesia menjuarai Piala AFF U-16.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menjabarkan keinginan anak asuhnya. Disebutkan bahwa para penggawa Garuda Asia memiliki hasrat untuk bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Keinginan penggawa Timnas Indonesia untuk bertemu Presiden Jokowi tak lepas setelah melihat para peraih medali di ajang Asian Games 2018 diundang ke Istana Negara beberapa waktu lalu.

Hal ini membuat pasukan Fakhri Husaini ingin pula diundang dan bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Sebenarnya soal bertemu dengan Presiden adalah pertanyaan dari pemain. Di mana kapten tim David Maulana bertanya mengapa kita tidak diundang presiden ke istana," buka Fakhri selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-16.

"Saya rasa pertanyaan itu wajar mereka telah berjuang dan sebagai anak bangsa dan pencapain mereka juga layak dapat apresiasi dari pemerintah," tambah Fakhri.

Berbicara prestasi, Timnas Indonesia U-16 memang baru saja menorehkan sejarah. Seperti yang kita ketahui, mereka berhasil mengharumkan nama bangsa dengan menjadi juara Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu.

© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Timnas Indonesia U-16 Copyright: INDOSPORT/Kesuma RamadhanTimnas Indonesia U-16 saat menjalani latihan.

Kini Timnas Indonesia U-16 tengah merajut asa di kompetisi selanjutnya, di mana mereka akan berjuang di ajang Piala Asia U-16 2018 di Malaysia.

Selepas bermain di AFC nanti, Fakhri pun berharap timnya dapat diundang ke istana dan bertemu Presiden Joko Widodo.

"Anak-anak sebenarnya tak berbicara soal duit. Tapi melihat soal prestasi mereka juga berhak diundang ke istana," tegas Fakhri.

"Saya berharap setelah AFC nanti Insya Allah diundang ke istana dan bertemu presiden. Anak-anak tak minta banyak mereka hanya minta diberlakukan sama seperti atlet berprestasi lainnya."

"Kalau berbicara Asia tenggara prestasi kita ini yang pertama kita raih bahkan mereka dua kali memberikan donasi ke Lombok sebanyak dua kali," tutup dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT

8