Bola Internasional

Timnas U-16 Ditantang Oman Sebelum Piala Asia U-16 2018

Selasa, 11 September 2018 16:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Suasana latihan pemain Timnas Indonesia U-16. Copyright: © INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Suasana latihan pemain Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Jelang Piala Asia U-16 2018 di Malaysia, Timnas Indonesia U-16 ditantang negara Asia bagian Barat, Oman untuk melakoni laga uji coba pada Rabu (12/09/18) besok.

Bagi Oman, laga melawan Indonesia ini menjadi lawan yang tepat untuk menguji kekuatan tim sebelum berjuang di Piala Asia U-16 2018 di Malaysia, mulai 20 Oktober mendatang. Hal itu diungkapkan oleh sang pelatih, Yaqoob al Sabahi.

Sebelum hadapi Indonesia, Oman telah melakukan latihan di Iran. Bahkan juga sudah melakoni dua kali uji coba melawan Iran, namun hasilnya mereka takluk 0-1 dan 1-2.

"Setelah menjalani pemusatan latihan di Iran, Oman memang meningkatkan persiapan menuju Piala U-16 Asia," kata Yaqoob seperti dilansir dari Antara yang mengutip AFC.

Tak hanya Indonesia, Australia juga menjadi lawan yang akan dijajal oleh tim Oman. Mereka akan menghadapinya pada Sabtu (15/09/18) mendatang.

Nantinya dua pertandingan melawan Indonesia dan Australia akan dijadikan sebagai penentuan akhir pemilihan pemain untuk membela Oman di Piala Asia U-16 2018.

Oman sendiri tergabung dalam grup yang cukup berat di ajang yang berlangsung pada 20 September-7 Oktober 2018 mendatang. Mereka bersama Korea Utara, Yaman dan Yordani berada di grup B.

Sementara Indonesia yang dilatih oleh Fakhri Husaini yang juga turut serta di Piala Asia U-16 ini menempati grup C bersama Iran, Vietnam, dan India.

Berikut skuat sementara Timnas Oman U-16: Maitham al Ajmi, Abdullah al Alawi, Qusai al Jaradi, Mountaser al Zadjali, Harib al Adawi, Osama al Hadabi, Essa al Naabi, Mulham al Sunaidy, Al Azhar al Balushi, Abdullah al Faliti, Abdul Hakim al Owaisi, Nasser al Na’abi, Muayad al Subhi, Mohammed al Balushi, Omar al Salti, Hamad al Mukhaini, Fahd al Rasabi, Tareq al Moashri, Dawood al Jabri, Suleiman al Mazroui, Firas al Suri, Rashad al Habsi.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.