Bola Internasional

Eks Bayern Munchen Ingin Buktikan Kualitas di Piala Asia U-16

Selasa, 11 September 2018 22:25 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport
Skuat Malaysia U-16. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Skuat Malaysia U-16.

INDOSPORT.COM - Malaysia akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-16 yang akan berlangsung dari 20 September 2018 hingga 7 Oktober 2018. Lantas, bagaimana persiapan Negeri Jiran tersebut?

Pelatih Timnas sepak bola Malaysia U-16, Lim Teong Kim, mengatakan sebagai tuan rumah timnya siap memberikan yang terbaik di ajang Piala Asia U-16.

Sekadar informasi, empat tim teratas atau semifinalis Piala Asia U-16 akan otomatis lolos ke Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan. Malaysia tentu berharap menjadi salah satu dari empat tim tersebut.

Kekalahan dua kali melawan Korea Selatan di uji coba menjadi evaluasi bagi Teong Kim untuk mempersiapkan timnya lebih matang dan tidak mengulangi kesalahan yang sama di laga internasional yang sesungguhnya.

"Kami mempersiapkan tim dengan sungguh-sungguh dan semua berjalan sesuai rencana," tutur eks pelatih akademi Bayern Munchen tersebut, dilansir New Straits Times.

© www.arenabolasepak.my
Lim Teong Kim (kiri) saat masih melatih akademi Bayern Munchen. Copyright: www.arenabolasepak.myLim Teong Kim (kiri) saat masih melatih akademi Bayern Munchen.

Di Piala Asia U-16, Malaysia akan berada satu grup dengan tim tangguh Jepang, Thailand, dan Tajikistan di Grup A. Laga pembuka melawan Tajikistan akan berlangsung pada 20 September 2018.

Bagi mantan pelatih akademi Bayern Munchen ini, meraih tiga poin di laga awal adalah wajib jika ingin jalan berikutnya lebih mudah.

"Kedua tim (Malaysia dan Tajikistan) ada di level yang sama. Kami perlu memastikan bahwa kami bisa meraih poin penuh di laga pembuka," ujar pelatih 55 tahun ini. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT

3