Bola Internasional

Prediksi Pertandingan: Inggris vs Swiss

Selasa, 11 September 2018 15:51 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Inggris vs Swiss. Copyright: © INDOSPORT
Inggris vs Swiss.

INDOSPORT.COM - Pekan terakhir FIFA Match Day atau uji coba internasional terdapat pertandingan-pertandingan seru. Salah satunya adalah laga antara Inggris vs Swiss

Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Rabu (12/09/18) dinihari nanti, di Stadion King Power, Leicester, Inggris. Jeda internasional kali ini terlihat berbeda dari sebelumnya karena beberapa tim Eropa memainkan laga perdana UEFA Nations League mereka, seperti Inggris.

Inggris sendiri sudah melakoni laga perdana UEFA Nations League mereka saat menghadapi Spanyol di Stadion Wembley, Inggris, Minggu (09/09/18) kemarin, dengan hasil menelan kekalahan dari juara Piala Dunia 2010.

© INDOSPORT
Inggris vs Swiss (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTInggris vs Swiss (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport).

Lebih sialnya lagi, Inggris harus kehilangan dua pemain muda andalannya, yakni Marcus Rashford karena cedera hamstring dan Luke Shaw karena cedera kepala usai dipermalukan Spanyol di kandang sendiri.

Di hari yang sama, Swiss juga sudah melakoni laga perdana Liga Bangsa-bangsa Eropa dengan menghadapi Islandia di Stadion Kybunpark St. Gallen. Shaqiri dan kolega melumat habis tim yang sering memberi kejutan dengan enam gol tanpa balas.

Dengan kemenangan 6-0 atas Islandia sebelumnya jelas membuat moral dan motivasi para pemain Swiss sedang bagus-bagusnya.

© BBC
Harry Kane semprot wasit laga Inggris vs Spanyol Copyright: BBCHarry Kane semprot wasit laga Inggris vs Spanyol

Dua hasil yang berbeda diraih oleh kedua tim di laga perdana UEFA Nations Legue. Tentu akan sangat menarik pertandingan antara Inggris melawan Swiss dinihari nanti.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Inggris tak pernah sekalipun menelan kekalahan. Namun berkaca pada hasil sebelumnya, nampaknya Swiss yang sedang dalam motivasi kepercayaan diri bukan tidak mungkin merebut kemenangan.

Players to Watch

Danny Welbeck (Inggris)

© INDOSPORT
Danny Welbeck selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton. Copyright: INDOSPORTDanny Welbeck selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton.

Diragukannya Marcus Rashford dan Harry Kane yang belum kembali ke performa terbaiknya pasca Piala Dunia 2018, menjadi kesempatan bagus bagi Danny Welbeck untuk bisa membuktikan diri menjadi pemain yang diandalkan Roy Hodgson.

Terlebih saat jumpa Spanyol lalu dirinya yang masuk sebagai pengganti sempat mencetak gol meski dianulir. Berhadapan dengan Swiss, penyerang Arsenal ini juga punya catatan bagus. Dirinya pernah sekali melawan Swiss di Kualifikasi Euro pada 2014 lalu dan mencetak 2 gol.

Xherdan Shaqiri (Swiss)

© Indosport.com
Xherdan Shaqiri bintang rekrutan baru Liverpool saat penandatanganan kontrak. Copyright: Indosport.comXherdan Shaqiri bintang rekrutan baru Liverpool saat penandatanganan kontrak.

Penampilan pemain yang satu ini tak perlu dipertanyakan atau diragukan lagi bagi Swiss. Xherdan Shaqiri sudah berkontribusi banyak untuk negaranya sejak 8 tahun yang lalu dan sudah menjadi andalan timnya. Bahkan jadi motor bagi Swiss.

Terbukti dari catatan 75 penampilan, Shaqiri sukses mencetak 22 gol dan 19 assists. Terlebih gol terakhirnya bagi Swiss adalah saat ia dan negaranya membantai Islandia dengan skor 6-0 di UEFA Nations League kemarin. Dirinya menyarangkan satu gol ke gawang tim berjuluk Strakamir Okkar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.

Penulis: Dimas Ramadhan.