Bola Internasional

Inggris vs Swiss, Harry Kane Bakal Dikandangkan

Selasa, 11 September 2018 14:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© BBC
Harry Kane semprot wasit laga Inggris vs Spanyol Copyright: © BBC
Harry Kane semprot wasit laga Inggris vs Spanyol

INDOSPORT.com – Striker Inggris, Harry Kane, rencananya akan diistirahatkan oleh manajer Gareth Southgate pada pertandingan persahabatan melawan Swiss di Stadion King Power Leicester City pada hari Rabu (12/09/18).

Pemain berusia 25 tahun tersebut telah memenangkan Golden Booth pertamanya di Piala Dunia tahun ini setelah mengoleksi enam gol, dan memulai 61 pertandingan di semua kompetisi sejak awal musim lalu.

Melihat betapa berharganya pemain Tottenham Hotspurs bagi The Three Lions, Southgate tidak ingin gegabah memainkan jimatnya dalam sejumlah pertandingan musim ini.

Sehingga ia memutuskan akan mengistirahatkan Kane dan memasangkan pemain lain yang belum banyak waktu bermain.

“Saya rasa ini kesempatan baik untuk melakukannya (mengistirahatkan Kane),” kata Southgate pada pers konferensi pra pertandingan dilansir Reuters UK.

© INDOSPORT
Inggris vs Spanyol. Copyright: INDOSPORTInggris vs Spanyol.

“Harry (Kane) termasuk dalam kategori di mana kami memiliki beberapa pemain di mana kami harus melihat berapa banyak mereka bermain,” lanjutnya.

Dengan tidak adanya Kane di dalam skuat, maka ban kapten akan disematkan kepada Eric Dier.

Selain itu Southgate mungkin akan memasangkan kiper Jack Butland, bek James Tarkowski, Kyle Walker dan Danny Rose, gelandang ruben Loftus-Cheek, dan Fabian Delph, serta striker Danny Welbeck.

Inggris juga harus kehilangan Luke Shaw yang mengalami gegar otak ringan dan gelandang Dele Alli yang ditarik dari skuat akibat cedera otot ringan saat kekalahan melawan Spanyol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT