Liga Spanyol

Suarez Sebut Nominasi Pemain FIFA Tak Penting bagi Messi

Selasa, 11 September 2018 14:14 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Luis Suarez (kiri) dan Lionel Messi (kanan). Copyright: © Getty Images
Luis Suarez (kiri) dan Lionel Messi (kanan).

INDOSPORT.COM - Luis Suarez mengatakan bahwa tidak masuknya nama Lionel Messi dalam daftar nominasi pemain terbaik FIFA 2018 bukanlah hal yang perlu dibesar-besarkan.

Menurutnya, yang terpenting adalah Messi mampu membuktikan kapasitasnya sebagai pemain top dunia tanpa harus selalu memborong gelar.

“Penghargaan apa pun itu, baik yang berhasil Messi menangkan maupun tidak, saya rasa tidak akan berdampak besar terhadap apa yang telah ia capai selama ini,” ujar Suarez kepada ESPN.

Suarez beranggapan bahwa keberhasilan menunjukkan diri di lapangan adalah hal yang seharusnya dibaggakan oleh seorang pemain. Ia bahkan juga tidak mau terlalu ambil pusing dengan sejumlah penghargaan yang diberikan berdasarkan penilaian orang lain yang terkadang bisa saja bersifat subjektif.

“Seperti saat saya mencetak gol dan layak memenangkan pertandingan, saya merasa sedang berada di atas. Anda membuktikan kemampuan Anda dengan bekerja keras dan berdasarkan apa yang Anda lakukan di lapangan,” ujar eks pemain Liverpool tersebut.

“Hadiahnya tentu jauh lebih besar. Contohnya adalah menjadi seorang pencetak gol terbanyak. Tidak akan ada yang mampu merampasnya karena Anda memenangkannya melalui hasil kerja keras Anda sendiri mencetak gol ke gawang."

"Anda berhasil membuktikan diri Anda bukan berdasarkan hasil pemungutan suara para pemain dan juga jurnalis,” ucapnya lagi.

Suarez pun memuji apa yang telah dimiliki Messi saat ini meski pemain asal Argentina tersebut kembali tersingkir dari daftar tiga besar pemain terbaik FIFA. Menurutnya, Messi adalah pemain yang mampu memahami betul situasi di lapangan dan apa yang diinginkan rekan-rekannya.

“Bagi banyak orang termasuk saya, dia pemain terbaik sepanjang sejarah. Anda bahkan tidak perlu memberi tahu apa yang harus ia lakukan di lapangan karena ia mampu melihat segalanya,” jelasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.