Bola Internasional

Tanpa Lionel Messi, Timnas Argentina Disebut Akan 'Hancur'

Selasa, 11 September 2018 16:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Lautaro Martinez, penyerang asal Argentina. Copyright: © Getty Images
Lautaro Martinez, penyerang asal Argentina.

INDOSPORT.COM – Striker asal Argentina, Lautaro Martinez, ingin Lionel Messi kembali ke Albiceleste agar timnas besutan Lionel Scaloni itu bisa terus berkembang dan tidak 'hancur'.

Timnas Argentina tidak akan diperkuat oleh Messi selaku kapten tim pada pertandingan persahabatan melawan Guatemala, Sabtu (08/09/18) lalu karena La Pulga masih merasa kecewa pasca timnya bermain buruk di Piala Dunia 2018.

Ketidakhadiran Messi memunculkan rumor bahwa ia akan segera pensiun dari panggung sepak bola internasional. Meski demikian, bomber Inter Milan itu tetap teguh bahwa kaptennya itu masih memiliki peran penting di Timnas Argentina.

"Dia orang Argentina dan setiap kali dia memakai kaos tim nasional kami sangat menikmatinya. Dia membuat sepakbola Argentina terus berkembang,” kata Martinez, dilansir dari portal berita olahraga, Sports Keeda.

"Ada banyak hal yang saya pelajari dari dia yang sangat berguna dan positif dalam tim, tidak hanya hubungannya dengan pemain terbaik, tetapi juga dengan yang termuda."

© INDOSPORT
Lionel Messi. Copyright: INDOSPORTLionel Messi saat mengenakan jersey timnas Argentina.

Pemain berusia 21 tahun itu memang jarang ditempatkan sebagai tim utama di Argentina, namun dirinya merasakan hilangnya Messi dari formasi skuat Albiceleste jelas membuat tim tersebut kelabakan dan hampir 'hancur'.

Argentina sudah beberapa kali merombak formasi dan taktik baru demi membuat tim tersebut tetap kuat meski tanpa kehadiran pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Pada laga kontra Kolombia pada Rabu (12/09/18) besok, Argentina akan mengandalkan Mauro Icardi dan Paulo Dybala di lini depan sebagai pengganti Lionel Messi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT