Liga Inggris

Bek Baru Arsenal Tegaskan Dirinya Tak Sepi Peminat

Rabu, 12 September 2018 18:50 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© twitter.com/Arsenal
Bek anyar Arsenal, Stephan Lichtsteiner saat sesi wawancara usai bergabung Copyright: © twitter.com/Arsenal
Bek anyar Arsenal, Stephan Lichtsteiner saat sesi wawancara usai bergabung

INDOSPORT.COM  - Bek Arsenal, Stephan Lichtsteiner mengatakan dirinya tak kekurangan penawaran saat bursa transfer musim panas 2018.

Seperti diketahui, keputusan berani diambil oleh Lichtsteiner yang memutuskan hengkang dari Juventus dan bergabung Arsenal. Padahal di klub Kota Turin ia bisa menikmati banyak kesuksesan, tetapi memilih memulai babak baru untuk klub London Utara.

Kendati demikian, ia menegaskan jika dirinya pindah ke Arsenal bukan karena sepi peminat. Bek asal Swiss itu mengaku menerima banyak tawaran sebelumnya.

"Saya bisa berubah untuk lima klub lain pada musim panas ini, mengetahui bahwa saya pasti akan memainkan 47 pertandingan dari 50," kata Lichtsteiner, dikutip dari Tribal Football.

"Tapi itu tidak menarik minat saya, saya ingin, seperti pada 2011 sebelum pindah ke Juventus, untuk gabung klub besar. Saya mencari tantangan yang menantang di liga baru," imbuhnya.

Meski kini usinya telah 34 tahun, Lichtsteiner tak gentar untuk bersaing dengan para pemain bertahan muda milik Arsenal.

"Saya tahu dari awal bahwa saya harus berjuang untuk mendapatkan tempat saya di sini melawan Hector Bellerin," tutupnya.

Pada Liga Primer Inggris musim 2018/19, Lichtsteiner belum mendapatkan banyak kesempatan. Dari empat pertandingan The Gunners, ia baru diturunkan sekali.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT