Bola Internasional

Bukan Messi atau Ronaldo, Hugo Lloris Ungkap Rival Terberatnya

Rabu, 12 September 2018 11:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris. Copyright: © INDOSPORT
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

INDOSPORT.COM – Kiper Timnas Prancis, Hugo Lloris, mengungkapkan beberapa pemain yang cukup merepotkannya selama ia berkarier di dunia sepak bola sebagai penjaga gawang.

Lloris telah memiliki reputasi mentereng karena memainkan peran kiper dengan cukup baik. Namun, selama kariernya di Ligue 1 dan Liga Primer Inggris, penggawa Tottenham Hotspur itu telah berhadapan melawan beberapa pemain terbaik di dunia.

Ia juga mengungkapkan bahwa pemain bintang seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bukanlah rival terberatnya, melainkan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez dan pemain Barcelona, Luis Suarez.

"Seorang pemain seperti Raul, ketika dia berada di Real Madrid dan Schalke, dia selalu menjadi ancaman bagi kiper, di mana dia diposisikan dan dia akan menembak bola,” tutur Lloris kepada RMC Sport.

“Setelah itu, ada Suarez, dan aku tidak ingin menghadapinya. Ada juga Pauleta di Paris Saint-Germain. Saya sering menghadapinya ketika saya menjadi kiper di Nice,”

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETRaul Gonzalez, legenda Los Blancos

Raul bermain untuk Real Madrid dari 1994 hingga 2010, membuat 550 penampilan untuk Los Blancos dan mencetak 228 kali.

Ia memang dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Spanyol sepanjang masa, dan pemain terbaik kedua di belakang Cristiano Ronaldo, dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid dengan 323 gol.

Menariknya, Raul tidak pernah benar-benar berhasil mencetak melewati Lloris. Kiper Prancis itu mungkin akan mengubah pendapatnya setelah menghadapi Messi di babak penyisihan grup Liga Champions mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT