Bola Internasional

Cetak Hattrick ke Gawang Oman, Bagus Kahfi Banjir Pujian

Rabu, 12 September 2018 20:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport
Aksi selebrasi Bagus Kahfi usai cetak gol. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Aksi selebrasi Bagus Kahfi usai cetak gol.

INDOSPORT.COM - Bomber Timnas sepak bola Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi tampil gemilang saat menghadapi Timnas Oman U-16. Bagus mencetak tiga gol saat Skuat Garuda Asia bermain imbang 3-3 atas Oman.

Tiga gol yang dicetak Bagus pun menghindari Timnas Indonesia dari kekalahan. Tak pelak, dia pun mendapat pujian dari sang pelatih Fakhri Husaini.

“Tiga gol yang dibuat Bagus itu buah dari keberaniannya melakukan penetrasi dan memanfaatkan moment transisi positif,” ucap Fakhri Husaini.

Meski Bagus tampil gemilang dengan tiga golnya, Fakhri tak lupa memuji pemain lainnya. Baginya pemain lain juga menunjukkan penampilan yang impresif di laga tersebut.

© INDOSPORT/Fitra Herdian
Selebrasi Fakhri Husaini setelah Indonesia menjuarai Piala AFF U-16. Copyright: INDOSPORT/Fitra HerdianSelebrasi Fakhri Husaini setelah Indonesia menjuarai Piala AFF U-16.

“Saya juga puas dengan penampilan para pemain lain, meski ada beberapa catatan untuk kami evaluasi setelah membahasnya nanti dengan tim pelatih,” tegas Fakhri.

Laga uji coba ini pun menjadi laga terakhir Timnas Indonesia U-16 sebelum berlaga di Piala Asia U-16. Fakhri pun berharap meski laga uji coba telah usai dia meminta anak asuhnya tetap fokus hingga Piala Asia nanti.

“Ini adalah uji coba terakhir kami. Saya ingin para pemain tetap fokus di sisa latihan kami, guna menghadapi turnamen Piala AFC U-16 yang sudah tidak lama lagi ini akan berlangsung,” tutup Fakhri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT

2.7K