Bola Internasional

Bukan Kurniawan, Media Vietnam Sebut 4 Pelatih Ini akan Gantikan Luis Milla

Rabu, 12 September 2018 14:07 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla saat konferensi pers. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla saat konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Selepas kabar tak jelas mengenai kontrak Luis Milla, spekulasi mulai muncul siapa calon pelatih Timnas Indonesia untuk turnamen sepak bola Piala AFF 2018.

Kurniawan Dwi Yulianto yang menemani pelatih interim Danurwindo dan Bima Sakti saat Timnas Indonesia mengalahkan Mauritius, kini dirumorkan akan menangani Timnas. Bahkan, eks pemain primavera itu tak menolak jika dirinya memang ditugaskan untuk menjadi pelatih skuat Garuda di Piala AFF 2018. 

"Saya tak berpikir untuk menjadi pelatih di Timnas Indonesia saat AFF nanti. Tapi kalau buat saya sebagai mantan pemain bola, bila Timnas memanggil, saya selalu siap," ucap Kurniawan.

Meski demikian, kabar berbeda datang dari media Vietnam, Bongda. Mereka tak sedikit pun mencuatkan nama Kurniawan sebagai calon pelatih Timnas Indonesia.

Bongda menyebut jika PSSI telah memiliki empat nama lain yang cocok menggantikan Luis Milla. Nama-nama tersebut adalah Jacksen F. Tiago (Barito Putera), Simon McMenemy (Bhayangkara FC), Rahmad Darmawan (Mitra Kukar), dan Widodo C. Putro (Bali United).

"Dalam hal menggantikan tugas pelatih Milla, PSSI menargetkan calon pengganti, yakni Jacksen F. Tiago, Simon McMenemy, Rahmad Darmawan, Widodo Putro," tulis Bongda. 

Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia berada di Grup B, bersama tiga kontestan lain yaitu Thailand, Filipina, Timor Leste, dan Singapura. Sementara Grup A ditempati oleh Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di INDOSPORT.COM.

429