Bola Internasional

Nominasi FIFpro World XI Award Didominasi Pemain Prancis

Rabu, 12 September 2018 14:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Prancis mengangkat trofi Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Prancis mengangkat trofi Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COMFIFA telah mempublikasikan 55 nama pemain sepak bola yang masuk ke dalam nominasi untuk terpilih menjadi FIFpro World XI Award. Dari ke 55 nama tersebut akan terpilih 11 pemain sebagai penerima penhargaan World XI versi asosiasi pemain sepak bola internasional.

Pengumuman siapa pemain yang akan terpilih dalam World XI akan diumumkan pada 24 September 2018 di The Best FIFA Football Awards yang akan diselenggarakan di London, Inggris.

Pada penghargaan World XI kali ini di dominasi oleh pemain berkebangsaan Prancis. Total ada 8 pemain Timnas Prancis yang masuk kedalam nominasi, salah satunya gelandang bertahan yang berhasil membawa Les Bleus juara Piala Dunia 2018 yaitu N’Golo Kante.

© 90min.com
Kante pemain sepak yang mempunyai gelar sarjana akuntansi Copyright: 90min.comGelandang bertahan Timnas Prancis, N'Golo Kante.

Selain Prancis, Real Madrid menjadi klub dengan pemain terbanyak yang masuk kedalam nominasi World XI kali ini. Ada sebanyak sebelas pemain Los Blancos yang berhasil masuk kedalam nominasi World XI ini.

Tetapi ada satu nama pemain bintang Real Madrid yang tidak masuk kedalam nominasi World XI kali ini yaitu Gareth Bale.

Padahal Bale menampilkan penampilan apik ketika membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya di musim 2017/18 kemarin.

© Getty Images
Bale angkat Trofi Copyright: Getty ImagesGareth Bale bersama Trofi Liga Champions.

Uniknya dari sekian banyak klub besar yang menyumbangkan pemainnya kedalam nominasi World XI, ada satu tim menengah asal tanah Britania Raya yaitu Everton yang menyumbangkan satu pemainnya yaitu Yerry Mina kedalam nominasi World XI.

Selain Everton, Vfb Stuttgart juga turut menyumbang satu nama kedalam World XI award tahun 2018 ini. Benjamin Pavard menjadi wakil Stuttgart dalam nominasi World XI Award 2018 kali ini.

Berikut daftar pemain yang masuk kedalam FIFpro World XI Award :

58