Liga Champions

Presiden Juventus Desak UEFA Segera Terapkan VAR di Liga Champions

Rabu, 12 September 2018 14:39 WIB
Editor: Juni Adi
© getty images
Presiden Juventus, Andrea Agnelli. Copyright: © getty images
Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

INDOSPORT.COM - Setelah sukses digunakan dalam beberapa turnamen FIFA, ternyata kehadiran teknologi Video Assistant Refree (VAR) disambut baik oleh sejumlah klub Eropa.

Melalui Asosiasi Klub Eropa (ECA) yang dipimpin oleh Andrea Agnelli, meminta kepada UEFA untuk segera menerapkan VAR dalam kompetisi khususnya di ajang Liga Champions dan Liga Europa.

Hal itu ia sampaikan melalui pidato pertemuan ECA pada Selasa (11/09/18) kemarin. Menurutnya, penggunaan VAR di kancah Eropa hanya tinggal menunggu waktu.

"Saya sudah berbicara dengan Presiden UEFA, Aleksandar Ceferin tentang hal ini, dia memahami posisi kami dan mengatakan kepada kami bahwa VAR akan dilaksanakan," kata Agnelli dikutip dari Football Italia.

"Tetapi UEFA terdiri dari 53 federasi dan persiapan yang matang diperlukan sebelum mereka dapat menerapkannya," tambahnya," sambungnya.

Meski begitu, Agneli tetap menghormati keputusan UEFA untuk memberikan pelatihan kepada para wasit terlebih dahulu, sehingga mereka dapat mempertahankan standar yang ditetapkan oleh liga yang telah menggunakan VAR.

“Kami berharap, musim depan hal ini sudah bisa terwujud dan kami semua tengah bekerja menuju ke arah sana," jelas pria yang juga menjabat sebagai Presiden Juventus itu.

48