Bola Internasional

Soal Pelatih Timnas Indonesia, PSSI Didesak Eks Bintang Liga Malaysia

Rabu, 12 September 2018 16:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo PSSI. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - Kurniawan menilai PSSI dalam waktu dekat harus menentukan sosok yang bakal melatih Timnas Indonesia.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto berharap PSSI untuk dapat segera menentukan akan siapa sosok pelatih Timnas Indonesia. Terlebih bagi dia, Timnas Indonesia saat ini akan menatap perhelatan AFF 2018 pada November 2018 mendatang.

Kursi kepelatihan Timnas Indonesia memang masih lowong. Hal ini tak lepas karena belum terjalinnya kesepakatan antara PSSI dengan Luis Milla.

PSSI memang telah menyodorkan perpanjangan kontrak kepada Milla untuk masa waktu satu tahun ke depan. Namun pelatih asal Spanyol ini belum memberikan jawaban pasti.

Dengan hal ini PSSI pun untuk sementara waktu mempercayakan Bima Sakti dan Danurwindo untuk menjadi pelatih sementara. Bima bersama Danuwindo dibantu oleh Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandi sebaga asisten pelatih.

Namun bagi Kurniawan, PSSI pun diharapkan dapat mengambil langkah cepat terkait sosok siapa pelatih Timnas Indonesia nantinya. Sebab baginya untuk mempersiapkan tim untuk tampil di Piala AFF sudah sangat mendesak.

"Harusnya cepat ditentukan yah (soal sosok pelatih kepala Timnas Indonesia). Kalau dua bulan ini bukanlah waktu yang lama, jadi kalau bisa segera ditentukan," ucap Kurniawan yang pernah berkarier di Malaysia bersama Serawak FA.