Bola Internasional

'Tanah Air Beta' Bikin Pelatih dan Kapten Mauritius Terkesima

Rabu, 12 September 2018 07:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Pelatih Mauritius, Francisco Filho. Copyright: © Getty Images
Pelatih Mauritius, Francisco Filho.

INDOSPORT.COM - Laga FIFA Match Day antara Timnas Indonesia vs Mauritius sudah dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/09/18) kemarin sore dengan kemenangan 1-0 untuk skuat Merah Putih.

Dalam laga tersebut, pelatih Timnas Mauritius, Francisco Filho dan kapten tim, Lindsay Rose mengakui sangat menikmati momen bertandang ke Indonesia.

Keduanya, secara terbuka mengatakan terkesima dengan aksi para penonton dan pemain Timnas Indonesia, yang ditunjukkan saat pertandingan telah usai.

Pada akhir laga yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia, baik Francisco maupun Lindsay tidak buru-buru masuk ke ruang ganti. Mereka sempat menikmati momen di mana para pemain Indonesia dan suporter secara bersama-sama menyanyikan lagu nasional seperti Tanah Air Beta dan lainnya.

Bagi pelatih dan kapten Mauritius, momen di akhir laga itu terasa begitu spesial dan istimewa, sebab jarang mereka menemuinya di setiap laga yang dilakoni.

"Oh iya, saya mau katakan jika saya sangat menikmati di sini. Terutama tadi saat akhir laga, ada nyanyian di stadion," ucap Francisco secara spontan usai sesi preskon.

"Saya menikmati setiap momen tadi di pertandingan. Apalagi dalam hidup, kita harus nikmati ini karena akan  jadi pengalamann luar biasa," imbuh Lindsay Rose.

Pada akhir laga, para pemain Mauritius pun nampaknya terlihat bahagia. Meski kalah lewat gol Evan Dimas di menit akhir yakni ke-89, pemain Mauritius tidak menunjukkan raut kekecewaan yang mendalam. Beberapa pemain bahkan memberikan standing applause buat penonton Indonesia yang datang menyaksikan langsung di stadion.

Saat melewati mix zone, para pemain Mauritius pun terlihat ramah, menyapa para penjaga di stadion hingga mengucapkan 'Terima Kasih' kepada awak media. Pelatih Francisco Filho pun menyanjung Indonesia dengan memberikan jempol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.2K