Bola Internasional

Tumbangkan Mauritius, Ini Catatan Fantastis Timnas Indonesia

Rabu, 12 September 2018 11:05 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Mauritius. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Mauritius.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia berhasil menorehkan kemenangan atas Mauritius dalam pertandingan uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/09/18).

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Indonesia berhasil mengantongi kemenangan tipis 1-0 atas Mauritius. Kemenangan ini pun kemungkinan bisa mendongkrak posisi Indonesia di ranking FIFA.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut hadir melalui aksi Evan Dimas Darmono. Gol itu bermula dari sepakan Dedik Setiawan yang dimentahkan kiper lawan. Pantulan bola tersebut pun akhirnya dimanfaatkan dengan baik oleh Evan.

Kemenangan ini sendiri ternyata membuat Indonesia menorehkan catatan apik sepanjang pertemuannya dengan negara-negara Afrika sejak 1963 silam. Karena sepanjang pertemuan dengan tim Afrika dalam agenda FIFA, Indonesia sukses mengantongi dua kemenangan.

Sebelumnya, Indonesia mampu menumbangkan Tanzania pada tahun 1997 silam. Bermain di Bandung, Indonesia sukses membungkam Tanzania dengan skor 3-1.

Catatan ini terbilang cukup fantastis bagi Tim Garuda. Pasalnya, Indonesia sebelumnya tidak pernah mengantongi kemenangan atas perwakilan Afrika dalam agenda FIFA.