Bola Internasional

Berpose Ala Hitler, 7 Pemain Klub Jerman Langsung Dipecat

Kamis, 13 September 2018 10:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© The Sun
Tujuh pemain klub lokal Jerman didepak usai lakukan pose salam Nazi Copyright: © The Sun
Tujuh pemain klub lokal Jerman didepak usai lakukan pose salam Nazi

INDOSPORT.COM – Tak semua lelucon berakhir bahagia. Hal ini pun terjadi kepada tujuh pemain sepak bola asal Jerman telah dipecat usai melakukan pose andalan Adolf Hitler, yakni salam Nazi sebagai lelucon dalam foto tim mereka.

Para pemain dari klub amatir SC 1920 Myhl, disuruh oleh sang sponsor dari jersey tim yang merupakan pemilik toko kebab, Engin Arslan, untuk melakukan sesuatu yang lucu dan unik untuk foto tim.

Arslan membagikan foto itu di media sosial sebelum menghapusnya beberapa menit kemudian. Namun nahas, bukannya mendapatkan kebahagiaan atas lelucon tersebut, mereka malah ‘ditendang’ keluar oleh timnya.

Dilansir dari berita olahraga Sun Sports, pihak berwenang dilaporkan sedang menginvestigasi semuanya, karena salam Nazi juga ternyata dilarang di Jerman.

Ketua klub, Marc Winkens mengatakan, bahwa mereka segera melakukan rapat untuk mencapai keputusan terbaik bagi klub dan juga para pemain.

"Ketika kami mengetahui tentang hal itu kami segera mengadakan rapat dewan. Menurut aturan klub kami, kami hanya bisa mencapai kesimpulan untuk mengusir para pemain," kata Winkens.

Selain itu, Arslan juga dilarang untuk mensponsori tim non liga regional, dan sponsor tersebut akan dicabut dari jersey klub lokal itu. Spanduk toko kebabnya juga dilarang beredar di kota Wassenberg.

"Itu adalah kesalahan besar di pihak saya dan untuk itu saya meminta maaf kepada semua, ke klub juga.  Tapi tampaknya itu tidak akan ada gunanya, saya minta maaf untuk para pemain,” ujar Arslan.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM