Liga Inggris

Kesal dengan Media, Jurgen Klopp Sebut Media Jerman 'Gila'

Minggu, 9 September 2018 15:41 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Selepas kegagalan Jerman dalam Piala Dunia 2018 dan koflik internal antara Mesut Ozil dan DFB (PSSI-nya Jerman). Kali ini, giliran pelatih berkebangsaan Jerman yang tengah melatih Liverpool, Jurgen Klopp, turut mengungkapkan rasa kecewanya. Namun, Klopp kecewa dengan media-media Jerman yang menurutnya sudah gila.

"Dan jika saya seorang pendukung Timnas Jerman saya tidak akan mengatakan apa pun. Anda (media) tidak bisa mengatasi itu," ujar pelatih The Kops ini dilansir football365.

Dirinya menambahkan, media-media Jerman sudah sangat keterlaluan, saat timnas mereka harus terdepak dari kompetisi bergengsi antar negara itu. Bahkan, bukan hanya para awak media saja, menurutnya hampir seluruh Jerman menjadi gila akan hal itu.

Ia pun meminta para media dan warga Jerman untuk menghentikan cacian atau hinaan untuk para penggawa Jerman. Klopp yakin, dengan cara tersebut Timnas Jerman akan kembali berjaya seperti sedia kala.

"Jadi, tenang, biarkan mereka bermain dan saya janji, Jerman akan memenangkan pertandingan lagi."

Dalam beberapa bulan terakhir, timnas Jerman tengah dilanda krisis internal. Berawal dari kegagalan mereka lolos dari babak grup, di mana Die Mannschaft harus mengalami dua kekalahan secara tragis dari Meksiko dan Korea Selatan. 

Hingga konflik internal Ozil yang mengharuskannya pensiun dengan terpaksa, akibat tekanan dari berbagai pihak, menjadi sepenggal cerita kelam yang menjalar di sepak bola Jerman.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT