Liga Indonesia

‘Diusir’ dari Jakarta Jelang vs PSIS, Begini Tanggapan Pelatih Persija

Kamis, 13 September 2018 20:02 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Teco saat memberikan arahan kepada pemainnya sebelum berlatih. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Teco saat memberikan arahan kepada pemainnya sebelum berlatih.

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan kasta teratas Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018 kembali dihelat. Setelah sukses mencuri poin di kandang Borneo FC, kini Persija Jakarta akan menjalani laga kandang melawan PSIS Semarang di pekan ke-22, Selasa (18/09/18) mendatang.

Namun tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini rupanya belum bisa bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, saat menjamu PSIS nanti. Pasalnya, rumput Stadion Patriot masih dalam tahap perbaikan dan perawatan.

Persija pun kembali memilih Stadion Sultan Agung Bantul sebagai kandang mereka saat menghadapi PSIS nanti.

Meski demikian, pelatih Persija Stefano Cugurra mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. Teco, sapaan Stefano Cugurra, menyatakan para pemainnya tetap akan fokus pada pertandingan melawan tim Mahesa Jenar.

“Sekali lagi tidak masalah kita bermain di Bantul dan kami siap. Pemain juga harus punya semangat dan penuh konsentrasi. Jika itu dilakukan ia yakin tidak masalah,” ujar Teco, Kamis (13/09/18).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco (tengah) saat memberi arahan kepada para anak asuhnya sebelum berlatih di Lapangan PS AU, TNI AU, Halim, Kamis (13/07/18). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Persija, Stefano Cugurra Teco (tengah) saat memberi arahan kepada para anak asuhnya sebelum berlatih di Lapangan PS AU, TNI AU, Halim, Kamis (13/07/18).

Guna menghadapi PSIS, Teco sudah menyiapkan strategi terbaik, meski timnya harus terusir dari Jakarta dan kembali bermarkas di Bantul.

“Jika ingin menang tim harus fokus dilatihan sementara kami akan membuat program yang baik seperti recovery, taktik maupun teknik serta memperbaiki kekurangan. Jika semua itu dilakukan dan ditambah kerja keras pastinya pemain lebih siap di laga tersebut,” tambahnya.

Persija sendiri saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan perolehan 33 poin, unggul selisih gol atas Barito Putera yang mengemas poin sama banyak usai menahan imbang PSM Makassar hari ini, Kamis (13/09/18). 

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%