Liga Indonesia

Hadapi PSIS Semarang, Persija Masih Belum Dapat Bermain di Jakarta

Kamis, 13 September 2018 14:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi para pemain Persija usai cetak gol ke gawang Selangor FA. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi para pemain Persija usai cetak gol ke gawang Selangor FA.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta masih belum dapat bermain di sekitaran Jakarta. Tim Macan Kemayoran ini masih harus bermain di Stadion Sultan Agung Bantul saat menjamu PSIS Semarang di pekan ke-22 Liga 1 2018.

Persija dijadwalkan menjamu PSIS Semarang pada  Selasa (18/09/18) mendatang. Namun di laga ini Persija belum dapat bermain di kawasan Jakarta dan sekitaranya. 

Hal ini dikarenakan rumput Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi masih dalam tahap perbaikan. Sementara Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta masih akan digunakan untuk perhelatan Asian Para Games 2018.

Dengan tak adanya stadion yang dapat digunakan, Persija pun memilih Stadion Sultan Agung Bantul untuk menggelar laga ini. Kepastian ini diutarakan oleh Chief Operation Officer Persija Jakarta, Muhammad Rafil Perdana.

"Sudah diputuskan kami menggunakan Stadion Agung, Bantul. Kami sudah dikirim surat kemarin ke liga. Alasan memilih Bantul belum ada yang siap kaya lapangan Patriot dipakai untuk tanggal 18, baru bisa digunakan tanggal 28, sementara GBK digunakan Para Games,” kata Rafil.

Namun meski masih harus bermain di luar Jakarta, Rafil menegaskan bahwa ini menjadi laga terakhir Persija bermain di Bantul., sebab dia akan mengusahakan Persija akan segera kembali ke Jakarta.

"Ini bisa jadi pertandingan terakhir di Bantul, sisa pertandingan Liga 1 kami usahakan bermain di Patriot," tegas dia.

Persija sendiri memang sudah lama terusir dari Jakarta. Setidaknya tim besutan Stefano Cugurra Teco ini harus bermain di luar Jakarta sejak Stadion Utama Gelora Bung Karno disiapkan untuk menggelar Asian Games beberapa waktu lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT