Bola Internasional

Jalani Debut di Eropa, Egy Maulana Vikri Diklaim Milik Malaysia

Kamis, 13 September 2018 16:42 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Debut Egy Maulana Vikri bersama klub sepak bola asal Polandia, Lechia Gdansk, beberapa waktu lalu sempat menjadi pusat perbincangan jagat sepak bola Indonesia.

Pada hari Minggu (09/09/18) pukul 23.30 WIB lalu, Lechia menggelar laga uji coba kontra Karpatami Lwow di Stadion Energa Gdansk. Pada laga tersebut, Egy dipercaya untuk tampil sejak menit awal.

Laga kontra Karpatami merupakan debut Egy di tim utama Lechia. Sayangnya, debutnya itu tak berjalan manis, sebab Lechia harus takluk dari tim tamu dengan skor 0-1.

Egy sendiri tak bermain penuh selama 90 menit dalam laga tersebut. Ia ditarik keluar sang pelatih pada menit ke-62.

Uniknya, debut Egy ini mendapat klaim dari negara tetangga Indonesia, Malaysia. Hal itu terlihat dari unggahan akun Instagram @malayasoccer_tv.

Unggahan itu memperlihatkan foto Egy yang sedang memegang jersey Lechia. Menjadi cukup unik dan mungkin kontroversial, sebab sang admin akun @malayasoccer_tv juga menambahkan caption yang bernada klaim pihak Malaysia terhadap prestasi debut Egy di Lechia. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Akhirnye egy maulana vikri bermain di liga poland membawe nama harum malaysia. Sukses 🇲🇾

A post shared by Football of Malaysia (@malayasoccer_tv) on

"Akhirnye Egy Maulana Vikri bermain di Liga Polandia membawa nama harum malaysia. Sukses" ujar akun malayasoccer_tv pada unggahannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

26