Bola Internasional

Wan Kuzain, 'Pesaing' Egy Maulana dari Malaysia di Kancah Internasional

Kamis, 13 September 2018 14:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Egy Maulana Vikri, pesepakbola muda Indonesia kini tengah meniti karier dengan bergabung bersama Lechia Gdansk, tim yang bermain di kasta teratas Liga Polandia, Ekstraklasa.

Pemain berusia 18 tahun tersebut sukses mencuri perhatian dan menjadi buah bibir masyarakat Indonesia hingga Asia Tenggara.

Bahkan debutnya bersama tim senior Lechia Gdansk bisa menarik animo masyarakat Indonesia untuk menonton laga antara Lechia Gdansk vs Karpatami Lwow, Minggu (09/09/18) pukul 23.30 WIB kemarin.

Akun streaming yang biasanya hanya ditonton sekitar 2-3 ribu orang, langsung melonjak karena tampilnya Egy di atas lapangan. Diketahui, live streaming kala itu ditonton oleh lebih dari 200 ribu penonton di seluruh dunia.

Melambungnya nama Egy Maulana tampaknya membuat Malaysia 'gerah' dan tak mau kalah mempromosikan anak mudanya di dunia sepak bola.

Adalah Wan Kuzain, pesepakbola berusia 19 tahun yang merupakan pemain Malaysia pertama yang beraksi di Liga Amerika. Tepatnya, saat ini ia membela Swope Park Rangers sebagai pemain pinjaman dari Sporting Kansas City mulai April 2018.

Sekadar informasi, Swope Park Rangers sendiri merupakan klub sepak bola yang bermain di kasta kedua Liga Amerika Serikat bernama United Soccer League (USL). Sementara klub aslinya, Sporting Kansas City, bermain di kasta teratas Liga Amerika Serikat bernama Major League Soccer (MLS).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kuzain (@kuzain7) on

Bermain sebagai gelandang, Kuzain cukup tampil mentereng di Liga Amerika Serikat, mengingat dirinya masih belia dan berasal dari Asia Tenggara. Tercatat, dirinya telah tampil sebanyak 15 kali di USL dengan mencetak dua gol, dan tampil enam kali di MLS dengan satu gol.

Sedangkan Egy sendiri diketahui bermain sebagai penyerang dan telah membukukan lima gol serta dua asisst untuk Lechia Gdansk II.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT