Bola Internasional

Rapor Timnas Jelang Piala Asia U-16: 3 Laga, 12 Gol, 0 Kekalahan

Kamis, 13 September 2018 13:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Indonesia U-16 merayakan kemenangan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Indonesia U-16 merayakan kemenangan.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia U-16 berhasil meraih hasil positif dalam laga persahabatan jelang tampil di ajang Piala Asia 2018 yang akan berlangsung pada 20 September hingga 7 Oktober 2018 mendatang.

Dalam pertandingan terakhirnya, Bagus Kahfi dan kolega berhasil menahan imbang salah satu peserta Piala Asia U-16, Oman, dengan skor 3-3.

Dalam laga tersebut ujung tombak Garuda Asia, Bagus Kahfi, sukses menjadi bintang dengan memborong semua gol alias hattrick ke gawang tim lawan.

Hasil imbang melawan Oman, menjadi capaian cukup impresif bagi skuat asuhan Fakhri Husaini. Pasalnya, usai memenangi Piala AFF U-16 lalu, mereka belum pernah merasakan satu kekalahan pun.

Tercatat, usai menaklukan Thailand di final Piala AFF U-16, mereka telah melakoni tiga laga uji coba termasuk kontra Oman di laga terakhir. Dari tiga pertandingan tersebut, Timnas menang dua kali dan hanya imbang satu kali.

© Fitra Herdian/Indosport
Aksi selebrasi Bagus Kahfi. Copyright: Fitra Herdian/IndosportAksi selebrasi Bagus Kahfi.

Uji coba pertama mereka kala menjamu Sime Darby FC U-17, berhasil menang dengan skor mencolok 4-0. Dan di laga kedua kontra Felda United, mereka kembali menang dengan skor telak 5-0. 

Dari ketiga laga yang telah dilakoni, Timnas berhasil mencetak 12 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Penyerang Bagus Kahfi pun menjadi bintang dengan mencetak setengah lusin gol (hattrick ke gawang Felda dan Timnas Oman).

Hasil tersebut diharapkan mampu terus berlanjut hingga pagelaran Piala Asia U-16 2018 usai, dan Timnas Indonesia berhasil hasil serupa di ajang Piala AFF U-16 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT