Liga Indonesia

Kapten Timnas Mauritius Layak Jadi Marquee Player Liga 1?

Kamis, 13 September 2018 14:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gettyimages
Lindsay Rose saat masih berseragam Lyon. Copyright: © Gettyimages
Lindsay Rose saat masih berseragam Lyon.

INDOSPORT.COM - Laga ujicoba Timnas sepak bola Indonesia kontra Mauritius pada Selasa (11/09/18) menyisakan banyak pengalaman berkesan, khususnya bagi penerjemah PSSI, Bayu Eka Sari atau yang akrab disapa Bang Bes.

Sebagai penerjemah untuk Timnas Mauritius, Bang Bes banyak mengamati permainan tim asal Afrika Timur tersebut.

Meski harus kalah dari Timnas Indonesia dengan skor 0-1, anak asuh Francisco Filho tersebut telah menampilkan permainan terbaik mereka, dan mampu mencuri perhatian publik Tanah Air.

Menurut Bang Bes, kapten Timnas Mauritius layak untuk main di kasta teratas Liga Indonesia, Gojek Liga 1. Tak tanggung-tanggung, kualitasnya dapat disandingkan dengan pemain sekelas Marquee Player.

“Merci Mauritius. Terima kasih sudah datang ke Indonesia. Kira kira ada ga yang layak main di Liga 1? Kaptennya layak jadi Marque Player,” tulis Bayu Eka melalui akunnya @bangbes.

Unggahan ini pun direspon oleh sang Kapten, Lindsay Rose yang memiliki akun Instagram @lrose20.

“Terima kasih untuk semua teman-temanku, kamu adalah orang yang sangat baik @bangbes, sampa jumpa lagi,” tulis Rose dalam kolom komentar.

Pemain berusia 26 tahun tersebut memang pernah membela raksasa Liga Prancis, Olympique Lyon pada tahun 2014 hingga 2016 lalu. Ia juga sempat bertandem dengan Samuel Umtiti di lini belakang.

Lindsay Rose sendiri terkesima dengan atmosfir suporter sepak bola Indonesia. Ia menyatakan bermain di Indonesia adalah pengalaman yang luar biasa.

“Saya menikmati setiap momen tadi di pertandingan. Apalagi dalam hidup, kita harus nikmati ini karena akan jadi pengalaman luar biasa,” tutupnya.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT