Liga Indonesia

'Dibuang', Lulusan Diklat Persib Ini Siap Unjuk Gigi di Depan Bobotoh

Kamis, 13 September 2018 12:56 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Agil Munawar saat latihan bersama skuat Arema FC Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Agil Munawar saat latihan bersama skuat Arema FC

INDOSPORT.COM - Di balik rivalitas sengit antara klub sepak bola Arema FC dan Persib Bandung, terselip satu anak muda yang sedang menanti kesempatan tampil. Bukan seorang bernama besar, namun anak muda ini punya motivasi berlipat tatkala kembali ke Bandung.

Agil Munawar, punya peluang besar untuk tampil di sektor kanan pertahanan Arema FC, kala menantang Persib Bandung dalam kompetisi kasta teratas Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018, sore nanti. Sebuah kesempatan yang sangat dinantikannya, setelah didera cedera panjang sejak awal musim ini.

"(Kalau ditunjuk untuk bermain) pasti saya akan selalu siap. Tapi kembali lagi kepada keputusan pelatih," tandas bek kanan berusia 22 tahun itu.

Menghadapi Persib pun akan terasa spesial bagi pemain bertahan PS TIRA musim lalu itu. Pasalnya, Agil adalah salah satu lulusan terbaik dari Diklat tim Maung Bandung itu yang belum mendapatkan kesempatan promosi ke tim utama.

Hal yang tidak diperolehnya, meski sudah beberapa tahun tampil apik bersama Febri Hariyadi maupun Hen Hen Herdiana sejak di tim junior Persib. 

"Kalau bermain, ya bisa sebagai ajang pembuktian bagi saya (sebagai lulusan Diklat Persib) di hadapan Bobotoh," ujarnya.