Liga Italia

Resmi Perpanjang Kontrak, Dzeko Berpeluang Jadi Petinggi AS Roma

Kamis, 13 September 2018 12:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Striker AS Roma, Edin Dzeko saat merayakan golnya ke gawang Torino di Serie A Italia. Copyright: © Getty Images
Striker AS Roma, Edin Dzeko saat merayakan golnya ke gawang Torino di Serie A Italia.

INDOSPORT.com – Edin Dzeko dilaporkan telah resmi memperpanjang kontrak di AS Roma dan berpeluang menduduki salah satu posisi tertinggi di klubnya tersebut.

Pemain sepak bola asal Bosnia itu belum lama ini telah resmi menandatangani kontrak baru selama satu tahun hingga tahun 2021. Artinya, dia akan tetap berada di Stadio Olimpico hingga usianya yang ke-35 tahun.

Dzeko menyetujui potongan gaji sebagai imbalan untuk tambahan satu tahun, dari 4,5 juta euro atau Rp77 miliar per musim menjadi 4 juta euro atau Rp68 miliar.

Namun potongan gaji tersebut tidak akan menjadi masalah karena masa depan mantan pemain Man City itu dipastikan terjamin untuk berperan dalam manajemen klub ketika dirinya memutuskan gantung sepatu nanti, sebagaimana dilansir  berita olahraga, Football Italia.

Dan saat itu dirinya akan mengambil peran pendukung Francesco Totti dan Monchi dalam manajemen klub, di samping FA Bosnia sendiri juga ingin menawari pekerjaan di balik layar.

Penyerang tersebut belum lama ini menyelesaikan pendidikannya di bidang manajerman olahraga di Universitas Sarajevo, membuatnya memiliki modal untuk menjadi juru taktik di masa depannya.

Kemampuannya berbicara dalam banyak bahasa, yakni Bosnia, Ceko, Jerman, Inggris, dan Italia juga menjadi nilai lebih yang membuatnya menjadi kandidat kuat untuk masuk ke manajemen Giallorossi.

Edin Dzeko dinobatkan sebagai pemain terbaik AS Roma untuk musim 2017/18 oleh para penggemar. Ia berhasil menjaringkan 24 bola ke tim lawan di semua kompetisi musim lalu dan turut berperan dalam mengantarkan klubnya menjadi semifinalis Liga Champions.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM