Bola Internasional

Sudah Tes Medis, John Terry Batal Perkuat Klub Raksasa Rusia

Kamis, 13 September 2018 10:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© thesportster.com
John Terry. Copyright: © thesportster.com
John Terry.

INDOSPORT.COM – Usai lakukan tes medis, legenda hidup Chelsea, John Terry justru membatalkan niatannya untuk bermain bagi klub raksasa Rusia, Spartak Moscow. 

Pemain sepak bola asal Inggris ini belum lama telah menolak tawaran menggiurkan untuk bermain di klub raksasa Rusia, Spartak Moscow.

Setelah bermain bola bagi klub divisi kedua di Inggris, Aston Villa pada musim 2017/18 kemarin, nasibnya sempat terombang-ambing.

Hingga pada pekan lalu ia menerima penawaran dari Spartak dengan menerima bayaran senilai 1,8 juta poundsterling (Rp34,8 miliar) dengan ikatan kontrak selama 2 tahun dan telah menjalani tes medis di Kota Roma, Italia.

Namun, kini secara mengejutkan melalui akun Instagramnya, Terry menolak kesempatan tersebut karena faktor keluarga. Mantan kapten Timnas Inggris tersebut menyatakan bahwa keluarganya belum siap untuk pindah ke Rusia.

Terry pun memberikan pernyataan itu melalui akun instagram miliknya yang bernama @johnterry.26.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by John Terry (@johnterry.26) on

“Setelah berpikir panjang, saya memutuskan untuk menolak tawaran kontrak dari Spartak Moscow,” tulis pemain berusia 37 tahun itu, dikutip dari berita olahraga Sun Sports.

“Saya ingin mengambil kesempatan untuk mengucapkan terima kasih kepada Spartak dan berharap mereka dan pendukung mereka yang terbaik untuk sisa musim ini. Mereka adalah klub ambisius dan saya sangat terkesan dengan profesionalisme mereka,”

“Namun setelah mendiskusikan langkah ini dengan keluarga saya, kami memutuskan ini bukanlah langkah yang tepat untuk diri kami saat ini. Semoga sukses, Spartak,” paparnya.

Sejauh ini, kabarnya Terry berpeluang besar untuk bergabung dengan klub divisi kedua Inggris, Derby County. Di mana ia dilaporkan bersedia bermain bagi mantan rekan setimnya yang juga merupakan sahabatnya, Frank Lampard yang menjadi pelatih di klub tersebut.

Lampard sendiri juga tengah membutuhkan sosok pemain berpengalaman agar bisa membantu tim besutannya ini sukses lolos promosi ke Premier League musim 2019/20.