Bola Internasional

3 Kerugian Jika Luis Milla Tak Lagi Latih Timnas Indonesia

Jumat, 14 September 2018 14:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Luis Milla resmi diperpanjang tangani Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Luis Milla resmi diperpanjang tangani Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Sejumlah kerugian akan dialami oleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia andai pelatih asal Spanyol, Luis Milla, benar-benar tak ingin menjadi arsitek Skuat Garuda lagi. 

Penunjukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam mempercayakan Luis Milla meracik skema untuk Timnas Indonesia sejak 2017 lalu sangat tepat.

Pasalnya, Luis Milla secara bertahap mulai membangun pondasi sekaligus kerangka Timnas Indonesia untuk masa yang akan datang. Karena mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu mampu memoles pemain muda menjadi bintang.

Namun kenyataannya berkata lain. Sebab Luis Milla gagal membawa Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Asian Games 2018 usai kalah dari UEA U-23 dengan skor 3-4 lewat babak adu penalti. Hal ini yang membuat Luis Milla harus meletakkan jabatannya sebagai pelatih.

Terkini, kabar terbaru yang tengah memanas adalah polemik antara PSSI dengan Luis Milla yang belum juga menemui titik temu. Banyak berita yang beredar kalau PSSI menunggak gaji Luis Milla.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla (kanan) memberikan arahan kepada para pemainnya disela-sela latihan. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Luis Milla (kanan) memberikan arahan kepada para pemainnya disela-sela latihan. (Herry Ibrahim)

Apabila Luis Milla benar-benar tak ingin menukangi Timnas Indonesia kembali, tentu saja akan ada dampak bagi Skuat Garuda nantinya.

Oleh karenanya, INDOSPORT.COM pun coba merangkum tiga kerugian kalau Luis Milla enggan menukangi Timnas Indonesia kembali.

IDS Emoticon Suka
Suka
19%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
19%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
39%
IDS Emoticon Marah
Marah
6%