Liga Indonesia

3 Koreografi Persib Bandung yang Disorot oleh Media Asing

Jumat, 14 September 2018 16:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion GBLA tampak dipenuhi Bobotoh di laga Persib vs PSIS. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion GBLA tampak dipenuhi Bobotoh di laga Persib vs PSIS.

INDOSPORT.COM - Sebuah pertandingan sepak bola akan terasa sangat hampa bila dimainkan tanpa kehadiran para suporter di tribun stadion.

Teriakan, nyanyian, serta berbagai aksi unik lainnya kerap dilakukan para suporter untuk menyemangati para pemain di atas lapangan, apapun hasilnya.

Bila melihat fakta ini, peran suporter dalam sebuah pertandingan sepak bola jelas layak untuk mendapatkan penghargaan. Tak heran, jika banyak tim yang lantas begitu mengapresiasi kinerja para suporter dan menyebutnya sebagai pemain ke-12.

Di kompetisi sepak bola Indonesia, para suporter juga kerap melakukan aksi unik dan kreatif untuk mendukung tim kesayangan berlaga. Salah satu kelompok suporter yang belakangan cukup mendapat perhatian lebih adalah Bobotoh.

Ya, para pendukung klub Liga 1, Persib Bandung tersebut diketahui kerap melakukan aksi koreografi super kreatif di tribun penonton. Bahkan saking kreatifnya, aksi koreografi mereka kerap mendapat perhatian dari media asing.

INDOSPORT pun lantas mencoba merangkum aksi-aksi koreografi kreatif yang pernah dilakukan Bobotoh dan disorot oleh media asing. Berikut ulasannya untuk Anda pembaca setia kami.

IDS Emoticon Suka
Suka
55%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
21%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
3%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
3%