Liga Inggris

3 Pemain yang Disia-siakan oleh Arsene Wenger di Arsenal

Jumat, 14 September 2018 14:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bagi para penggemar sepak bola dunia khususnya kompetisi sepak bola tertinggi di Liga Inggris, yakni Premier League, tentu sudah tidak asing lagi dengan nama seorang pelatih kenamaan top dunia, Arsene Wenger.

Wenger yang pernah menukangi Arsenal sejak tahun 1996 hingga 2018 atau tepatnya kurang lebih selama 22 tahun telah bekerja sama dengan banyak pemain di dunia.

Pelatih asal Prancis itu dikenal sebagai pelatih yang menyukai pemain-pemain muda dan gemar mengorbitkannya menjadi pemain berkelas dunia.

Wenger tak jarang melakukan pembelian pemain yang masih muda-muda dan berharga murah, lalu disulap menjadi pemain bintang. Sebut saja Francesc Fabregas, Kolo Toure, Robin van Persie, hingga Thierry Henry.

Namun yang namanya manusia tentu tak lepas dari kesalahan. Selama di Arsenal, Wenger juga pernah melakukan pembelian pemain yang menjadi kesalahan dan berakhir sia-sia.

Bahkan Wenger turut mematikan atau meredupkan karier seorang pemain sepak bola. Mereka pemain yang bertalenta namun sering dicadangkan atau tidak dimainkan sesuai dengan posisi aslinya, hingga karier mereka terus meredup.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum 3 nama pemain yang disia-siakan oleh Wenger selama di Arsenal seperti dikutip dari berita olahraga, Sportskeeda:

63