Liga Indonesia

4 Sumber Kekayaan Erick Thohir, Calon Pemilik Sriwijaya FC

Jumat, 14 September 2018 15:41 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Persib.co.id
Erick Thohir mengunjungi store Persib Bandung Copyright: © Persib.co.id
Erick Thohir mengunjungi store Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Erick Thorir dikenal sebagai konglomerat, yang namanya begitu lekat dengan dunia olahraga, khususnya dalam ranah si kulit bundar atau sepak bola.

Ya, selain menjabat ketua INASGOC pada gelaran Asian Games 2018 lalu, Erick diketahui juga memiliki saham di sejumlah klub sepak bola.

Erick sejauh ini memiliki saham di tiga klub, yakni Persib Bandung, Inter Milan, dan DC United. Jumlah tiga klub itu pun nampaknya akan segera bertambah.

Belakangan, Erick dikabarkan tertarik untuk menjadi investor klub Liga 1, Sriwijaya FC. Kabar tersebut pun diamini langsung oleh Direktur Perusahaan yang menaungi Sriwijaya FC, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Muddai Madang.

“Seluruh pihak (investor) yang mencintai sepak bola sudah kami ajak berkomunikasi, termasuk bapak Erick Thohir untuk menjadi investor Sriwijaya FC,” kata Muddai.

Melihat hal itu, mungkin banyak pihak yang dibuat heran tentang asal usul kekayaan Erick. Kekayaannya bahkan sampai mampu memberikan bantuan dana yang tak sedikit untuk sejumlah klub sepak bola.

INDOSPORT pun lantas mencoba membahas sumber-sumber kekayaan Erick dalam rangkuman berikut ini, untuk Anda pembaca setia kami.

330