Liga Inggris

Sir Alex Ferguson Perintahkan Agar Man United Bajak Wonderkid Chelsea

Jumat, 14 September 2018 09:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Sir Alex Ferguson, mantan pelatih Man United Copyright: © INDOSPORT
Sir Alex Ferguson, mantan pelatih Man United

INDOSPORT.COMSir Alex Ferguson seakan memberikan instruksi kepada mantan tim besutannya, Man United agar bisa mendatangkan Wonderkid milik klub rival, Chelsea, yakni Ethan Ampadu.

Pemain sepak bola yang berposisi sebagai gelandang itu, kini telah menjadi penggawa Chelsea setelah bergabung dari klub Exeter City pada tahun 2017 lalu dan terlihat sebagai salah satu talenta muda paling menarik di Premier League.

Dilansir dari berita olahraga Caught Offside, pemain Timnas Wales yang masih berusia 17 tahun itu dinilai memiliki masa depan yang cerah di Stamford Bridge. Sebelum ke Chelsea, ternyata Ferguson mengaku jika ia pernah hampir mendatangkan Ampadu saat ia masih melatih Man United dan Ampadu baru berusia 12 tahun (sekitar tahun 2012 lalu).

Kini tampaknya sangat mungkin bagi Setan Merah merasa menyesal karena tidak meminang Ampadu. Kala itu, terjadi perubahan besar setelah Ferguson menyatakan pensiun dari karier kepelatihannya.

Ferguson pensiun musim panas 2013 dan digantikan oleh David Moyes sebagai pelatih baru saat itu, sementara Ed Woodward juga pertama kali pindah ke Old Trafford sebagai wakil ketua eksekutif.

© INDOSPORT
Ethan Ampadu, pemain muda Chelsea FC Copyright: INDOSPORTEthan Ampadu, pemain muda Chelsea FC

Namun nasib Ampadu di Stamford Bridge terancam, dan mengaku bahwa dirinya merasa frustasi di tim utama Chelsea saat ini karena tak kunjung dipercaya oleh sang pelatih sejak era Antonio Conte hingga Maurizio Sarri.

Pada musim 2017/18 lalu, Ampadu hanya tampil dalam satu pertandingan selama 10 menit di Liga Primer Inggris bersama Chelsea. Kabar ini jelas bisa menjadi kesempatan bagi Man United jika Mourinho atau pelatih yang baru mau melanjutkan keinginan Ferguson.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM