Liga Indonesia

Arema Kalah dari Persib, Milan Sebut Pemain Terbebani

Jumat, 14 September 2018 08:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung vs Arema FC Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung vs Arema FC

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, menyoroti penyelesaian akhir anak asuhnya saat menghadapi Persib Bandung pada pertandingan tandang Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/09/2018). 

Menurutnya, pada laga tersebut anak asuhnya memiliki banyak peluang terutama di babak pertama. Hanya saja, tidak ada yang bisa dimaksimalkan menjadi gol. 

Sehingga timnya harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Persib dicetak melalui Atep di menit 43 dan Bojan Malisic menit 63. 

"Kita memulai bermain baik di babak pertama. Kalau di babak pertama kita dapat skor mungkin babak kedua akan beda lagi. Ketika kamu kehilangan kesempatan di menit-menit terakhir, maka kamu kalah," kata Milan seusai laga. 

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milan Petrovic, pelatih Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMilan Petrovic, pelatih Arema FC.

Milan menambahkan, setelah Atep merobek gawang Utam Rusdiana di babak pertama, anak asuhnya sedikit memikul beban, karena harus menyamakan kedudukan. Apalagi, komposisi pemain pada laga tersebut mayoritas tidak tampil pada pertemuan di putaran pertama. 

"Pemain juga seperti merasakan ada beban dan kehilangan konsentrasi. Kita cuma punya dua starter yang dulu. Tapi sisanya berbeda, tapi ini ya no problem," jelasnya. 

"Ketika di babak kedua kami juga masih punya cukup energi untuk menahan Persib. Tapi saya gak tahu. Intinya kami tidak dapat skor dan banyak penyebabnya," tambahnya.

Secara permainan, tim Persib menurutnya bermain cukup bagus dan bisa memanfaatkan kelengahan yang dilakukan anak asuhnya untuk menciptakan gol. 

"Di tiga menit terakhir kita sebenarnya ada peluang. Tapi kita harus mengakui kali ini Persib unggul," tegasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT