Liga Indonesia

Jelang vs Persib Bandung, Borneo FC 'Diusir' dari Stadion Aji Imbut

Jumat, 14 September 2018 18:49 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Borneo FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Borneo FC terpaksa kembali berganti stadion lagi untuk dijadikan sebagai markasnya demi menjamu tamunya, Persib Bandung, dalam laga lanjutan pekan ke-22 Liga 1 2018.

Klub asal Samarinda ini akan menggunakan Stadion Batakan, Balikpapan di Kalimantan dalam menghadapi tim kuat Persib Bandung, Senin (17/09/18) mendatang.

Borneo FC sendiri juga sempat menjalani laga 'usiran' di laga sebelumnya saat takluk dari Persija Jakarta dengan skor 0-1 pada Rabu (12/09/18) lalu. Kala itu, mereka harus bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

Dilansir dari laman resmi Borneo FC, klub milik Nabil Husein itu sebenarnya sempat berusaha ingin menggunakan Stadion Palaran, Samarinda.

Namun, pencahayaan di stadion tersebut masih tidak sesuai dengan regulasi PT Liga Indonesia Baru.

"Banyak lampu yang tidak berfungsi dengan normal. Jadi hanya mampu terang hingga 585 lux," ucap Vice Chief Marketing Officer Borneo FC, Reza Katamsi.

© Twitter.com/PusamaniaBorneo
Borneo FC vs Persija. Copyright: Twitter.com/PusamaniaBorneoLaga Borneo FC vs Persija di Stadion Aji Imbut.

"Pengecekan lux stadion kami sudah paham caranya. Hasilnya di Palaran memang hanya 585 lux. Masih banyak kurangnya.”

Saat menjamu Maung Bandung pada Senin mendatang, Lerby Eliandry dan kolega sebenarnya ingin kembali menggunakan Stadion Aji Imbut.

Namun hal tersebut urung terlaksana karena akan digunakan oleh pemilik kandang sesungguhnya, Mitra Kukar, di waktu yang sama.

Untuk itu, Stadion Batakan, Balikpapan pun diajukan sebagai alternatif terakhir untuk menjadi kandangnya sementara di laga sarat gengsi ini.

"Sesuai regulasi tidak boleh menggelar dua pertandingan di stadion yang sama. Jadi kami pilih Stadion Batakan yang sejauh ini memenuhi standar dari PT LIB," pungkasnya.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

4