Liga Inggris

Perceraian Orang Tua Jadi Alasan David Silva Tinggalkan Spanyol

Jumat, 14 September 2018 13:08 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
David Silva saat persembahkan gelar Liga Primer Inggris untuk Man City di musim 2017/18. Copyright: © Getty Images
David Silva saat persembahkan gelar Liga Primer Inggris untuk Man City di musim 2017/18.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Spanyol, David Silva, mengungkapkan salah satu alasan ia memilih bergabung ke Manchester City pada 2010 lalu.

Dalam wawancara oleh media berita olahraga BBC Sports, Silva menceritakan bahwa pada saat itu hubungan kedua orangtuanya tengah goyah. Kedua orangnya hendak bercerai saat itu.

"Saat itu saya masih tinggal dengan orangtua saya dan mereka hendak bercerai, jadi saya pikir itu adalah waktu yang tepat untuk pergi dari Spanyol, dan mendapatkan pengalaman baru. Ternyata itu langkah yang tepat," tutur Silva.

Meski demikian, perceraian orang tua tidak jadi satu-satunya penyebab yang buat Silva memutuskan untuk merantau ke Inggris.

Pemain sepak bola berkaki kidal ini mengungkapkan bahwa Manchester Biru telah menunjukkan minat yang kuat untuk mendatangkan dirinya sedari awal, dan hal itu yang menarik Silva untuk bergabung. 

© INDOSPORT
David Silva saat baru pertama kali gabung Man City. Copyright: INDOSPORTDavid Silva saat baru pertama kali gabung Man City.

"City menginginkan saya. Mereka telah menghubungi saya sejak Desember, meminta saya untuk datang dan bermain untuk mereka." ungkap Silva.

"Saya pikir, siapa yang menginginkan saya? Ternyata City, dan ke sanalah saya akan pergi.”

Meski saat itu Silva tengah dilirik Barcelona dan Real Madrid, namun kepercayaan pada kekuatan City yang buat Silva memilih untuk hengkang ke Etihad. 

Pemain yang didatangkan dari Valencia ini bahkan tak sungkan untul menyebut kepindahannya ke salah satu klub raksasa di Premier League ini merupakan keputusan yang tepat.

Penulis: Bagas Rahadian